Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 20:08 WIB | Senin, 09 September 2019

Virus Demam Babi Afrika Ditemukan di Phillipine

Foto ilustrasi (Ist)

SATUHARAPAN.COM – Pejabat Philipine mengatakan bahwa tes laboratorium telah mengkonfirmasi adanya demam babi Afrika telah menyebabkan kematian ternak babi di setidaknya tujuh desa di dekat Manila.

Pejabat itu menambahkan badan multi-lembaga akan dibentuk untuk memastikan keberadaan penyakit tersebut yang diketahui sangat menular, dan badan itu dimaksudkan untuk mencegah penyebaran penyakit itu lebih lanjut. Demikian diberitakan situs Channel News Asia, dan kantor berita AFP, Senin (9/9)

Menteri Pertanian Phillipine, William Dar, mengatakan pada hari Senin bahwa 16 dari 20 sampel darah yang dikirim ke laboratorium Inggris dinyatakan positif terinfeksi virus penyakit tersebut. Namun demikian, tes lebih lanjut diperlukan untuk memastikan virus tersebut. Lebih dari 7.000 ekor babi telah dimusnahkan di peternakan di desa-desa di dua provinsi yang dikhawatirkan terkena infeksi virus.

Phillipine adalah negara terbaru yang terkena penyakit tersebut yang telah menghancurkan ternak babi di Asia, di mana China dan Vietnam terpaksa memusnahkan jutaan ekor babi di perternakan.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home