Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 17:02 WIB | Selasa, 10 Februari 2015

Wagub Cek Optimalisasi Pompa Waduk Pluit

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat blusukan di Kepluauan Seribu, Sabtu (7/2). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat pada Selasa (10/2) blusukan untuk memantau kondisi banjir di wilayah Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Didampingi Wali Kota Jakarta Utara, Rustam Effendi dan Camat Penjaringan, Yani Wahyu Djarot mengecek seluruh pompa air yang ada di waduk tersebut.

"Penanganan banjir tetap bahwa pompa air harus berfungsi. Di Waduk Pluit ada 10 pompa, tadi sudah kita cek berfungsi semua," ujar Djarot seperti dikutip beritajakarta.com.

Menurut Djarot, kawasan Waduk Pluit juga baru saja mendapatkan bantuan empat unit pompa dari jajaran Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta. Oleh karena itu, penanganan banjir di kawasan itu dipastikan semakin matang dan optimal.

"Di Waduk Pluit totalnya jadi ada 14 pompa air," katanya.

Selain di Waduk Pluit, Djarot juga mengecek kondisi pompa di Pasar Ikan dan Pluit Villages. ‎Hasil dari pantauannya, pompa di kedua kawasan tersebut masih berfungsi dengan baik. "Pompa air di Pasar Ikan sempat susah beroperasi, tapi tadi jam 10 sudah berfungsi. Saya tadi sudah perintahkan agar pompa dijalankan 24 jam, dengan cara seperti itu genangan air bisa cepat surut," kata dia.

Ia menambahkan, banjir yang merendam ‎hampir seluruh wilayah Pluit ini tidak sampai menggangu aktivitas warga di sekitarnya. Sepengetahuannya, aktivitas masyarakat di kawasan ini masih berjalan normal seperti biasa.

"Saya sudah ke wilayah itu, aktivitas masih normal. Pasar-pasar di Muara Baru masih buka. Makanya kita berdoa supaya alam bersahabat dengan kita karena kita bersahabat dengan alam," kata Djarot.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home