Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 10:17 WIB | Kamis, 05 Februari 2015

Wagub DKI akan Tinjau Air Bersih Kepulauan Seribu

Suasana pantai di Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat (9/5/14). Pulau yang kurang lebih dihuni 2.000 orang tersebut menjadi salah satu daerah tujuan wisata bahari terutama di akhir pekan. (Foto: Antara/Lucky R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dijadwalkan akan mengunjungi Kepulauan Seribu pada Jumat (6/2) pagi.

Ia rencananya akan bertemu jajaran pejabat daerah Kepulauan Seribu untuk mengoordinasikan berbagai hal, termasuk permasalahan krisis air bersih yang tengah melanda wilayah tersebut.

“Konsolidasi seperti saat mengunjungi kota-kota lain, jadi mengunjungi semua pejabat di sana. Melihat permasalahan di sana. Soal permasalahan air, kita juga akan lihat nanti di sana,” ujar Djarot kepada satuharapan.com Kamis (5/2) pagi.

Sebelumnya, masyarakat Kepulauan Seribu memang mengeluhkan sulitnya air bersih di daerah tersebut kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, terutama saat musim kemarau tiba.

Selain persoalan air bersih, warga juga tengah mengeluhkan adanya indikasi pencurian pasir dari kapal-kapal yang melintas. Beberapa nelayan belakangan ini kerap melihat adanya kapal melintas membawa gundukan pasir putih. Mereka curiga kapal-kapal tersebut menyedot pasir dari wilayah Kepulauan Seribu.

Sampai saat ini, pihak Pemda belum memberi konfirmasi lebih lanjut. Pihak Pemda meminta nelayan segera mendokumentasikan menggunakan telepon genggam jika sewaktu-waktu ada kapal yang melintas dan mengangkut pasir lagi.

Sementara itu, Wagub bersama rombongan rencananya akan berangkat menuju Kepulauan Seribu sekitar pukul 05.30 WIB.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home