Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 16:34 WIB | Kamis, 13 Agustus 2015

Wali Kota Jaksel Janji Bereskan Pembebasan Lahan MRT

Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi seusai dilantik di Balai Kota DKI pada Kamis (13/8). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi, berjanji segera melakukan pembebasan untuk 277 bidang lahan yang belum selesai dibereskan oleh pendahulunya. Pembebasan ini akan dilakukan dalam waktu dekat agar pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) berjalan lancar.

“Seperti yang Gubernur (Basuki Tjahaja Purnama, Red) bilang, pembebasan lahan untuk MRT akan segera kami selesaikan. Kemarin sudah kita panggil orang-orangnya untuk penelitian berkas. Ada 22 bidang yang akan kami selidiki pekan ini,” ujar Tri seusai dilantik di Balai Kota DKI pada Kamis (13/8).

 Lahan yang sampai saat ini masih terkendala tersebut merupakan lahan yang terletak di Fatmawati, tepatnya di bekas Stadion Lebak Bulus. Pihak MRT bahkan terancam mengubah desain ulang stasiun MRT bila pemerintah tak kunjung melakukan pembebasan lahan.

Ahok telah mewanti-wanti Tri untuk segera mengurus administrasi kelengkapan pembebasan lahan tersebut. Orang nomor satu di DKI ini sempat jengah dengan pendahulu Tri Kurniadi, yakni Syamsudin Noor yang tak beres mengurus pembebasan lahan di kawasan tersebut.

Namun kini Tri optimistis pembebasan lahan akan dapat dikejar hingga tenggat waktu yang telah ditargetkan.

“Tahun ini selesai seperti yang sudah dianggarkan. Kalau tahap pertama pembangunan MRT ka nanti rencna selesai 2018. Kami akan kejar itu,” ujar Tri.

Selain menyasar pembangunan MRT, mantan wakil wali kota ini megatakan akan segera menindak bangunan-bangunan komersial yang belum berubah peruntukannya. Penataan pedagang kaki lima (PKL) pun menjadi fokus prioritas yang akan segera dikejar. Tri tak ingin satuan kerja perangkat daerahnya (SKPD) malas-malasan seperti sebelum-sebelumnya.

“Karena kondisi wilayahnya adem, jadi mereka (SKPD, Red) terlena. Saya akan ajak mereka lari untuk kerja. Apa yang disampaikan Gubernur tadi taruhannya adalah saya. Kalau saya nggak bisa memperbaiki, saya yang diberhentikan,” katanya.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home