Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 10:12 WIB | Minggu, 19 Desember 2021

Walikota London Nyatakan “Insiden Besar” COVID-19

Kasus baru COVID-19 sebanyak 65.000, dan 26.000 lebih dalam sehari terakhir.
Walikota London, Sadiq Khan, berbicara di dalam pusat vaksinasi virus corona di lapangan sepak bola Chelsea, Stamford Bridge di London, Inggris, pada hari Sabtu, 18 Desember 2021. (Foto: Reuters)

LONDON, SATUHARAPAN.COM-Walikota London, Sadiq Khan, pada hari Sabtu (18/12) menyatakan "insiden besar" (major incident) di ibu kota Inggris karena penyebaran varian omicron.

Lebih dari 65.000 kasus baru dikonfirmasi di London selama tujuh hari terakhir, dan 26.418 kasus dilaporkan dalam 24 jam terakhir, jumlah tertinggi sejak awal pandemi.

Insiden besar didefinisikan sebagai peristiwa dengan berbagai konsekuensi serius yang memerlukan pengaturan khusus untuk diterapkan, dan bertujuan untuk membantu pihak berwenang saling mendukung untuk mengurangi gangguan layanan di kota.

Khan sebelumnya mengumumkan insiden besar pada 8 Januari selama gelombang virus sebelumnya, tetapi membatalkan perintah sebulan kemudian karena jumlah kasus turun.

“Lonjakan kasus varian Omicron di seluruh ibu kota kami sangat mengkhawatirkan, jadi kami sekali lagi menyatakan “insiden besar” karena ancaman COVID-19 ke kota kami,” kata Khan.

“Benar bahwa lembaga-lembaga utama London bekerja sama secara erat untuk meminimalkan dampak pada kota kami, termasuk membantu melindungi program vaksinasi penting,” tambahnya.

Inggris telah mencatat rekor jumlah kasus selama tiga hari berturut-turut, mendorong pengenalan peraturan baru dan laporan penguncian lain di jalan. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home