Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 15:43 WIB | Jumat, 18 Januari 2019

Warga Palebaga-Papua Terima Batuan 23 Unit Rumah Sehat

Rumah-rumah sehat yang diserahkan oleh Bupati Jayawijaya John R Banua dan Wakil Bupati Marthin Yogobi kepada masyarakat di Pelebaga. (ANTARA News Papua/Marius Frisson Yewun).

WAMENA, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua menyerahkan 23 unit rumah sehat kepada warga di Distrik Pelebaga.

Bupati Jayawijaya John Richard Banua di Pelebaga, Rabu (16/1), mengatakan rumah-rumah itu merupakan bantuan Kementerian Perumahan kepada masyarakat yang selama ini tinggal di rumah adat atau honai.

Ia mengatakan Pemerintah Jayawijaya hanya menyediakan lokasi, meratakan lokasi dan selanjutnya pembangunan dilakukan melalui anggaran dari pusat.

"Rumah ini dibangun untuk masyarakat sesuai data yang disiapkan kepala kampung dan kepala distrik, dan hari ini kita serahkan kepada masyarakat," katanya.

John Richard mengatakan puluhan rumah tipe 36 itu tersebar di beberapa kampung, misalnya di Kampung Landia.

"Kepala distik Pelebaga juga dapat rumah supaya tinggal di kampung ini dan bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Ia mengatakan pembangunan rumah sehat tidak difokuskan pada satu distrik, dan pada 2019 akan ada pembangunan rumah sehat lainnya yang tersebar di 40 distrik se-Kabupaten Jayawijaya.

"Harus 40 distrik dapat bantuan rumah sehat. Jadi ada yang dibiayai pemerintah pusat, provinsi dan pemerintah kabupaten," katanya.

Bupati berpesan kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan rumah agar tidak lagi tinggal di rumah adat dan membiarkan rumah bantuan itu kosong.

"Kalau masyarakat tidak tempati rumah ini maka kita tidak akan dapat bantuan rumah sehat lagi dari pemerintah pusat," katanya. (Antara)

 

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home