Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 04:02 WIB | Kamis, 16 Desember 2021

Wartawan Yang Ikuti Kunjungan Menlu AS Positif COVID-19

Menlu Antony Blinken tiba di Bandara Subang, Kuala Lumpur, Malaysia pada hari Selasa (14/12). (Foto: Olivier Douliery/pool via AP)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Departemen Luar Negeri Amerika Serikat mengatakan bahwa seorang jurnalis yang mengikuti Menteri Luar Negeri AS, Antony Blinken, dalam perjalanan ke Inggris dan Asia Tenggara telah dinyatakan positif COVID-19.

Juru bicara, Ned Price, mengatakan jurnalis itu, salah satu dari 12 anggota korps pers perjalanan dalam perjalanan Blinken, dinyatakan positif terkena virus corona pada hari Rabu (15/12) di Malaysia. Baik Blinken, staf seniornya, atau anggota korps pers lainnya tidak dinyatakan positif, menurut Price.

Dalam sebuah pernyataan yang diposting online, Kedutaan Besar AS di Kuala Lumpur mengatakan telah memberi tahu pemerintah Malaysia tentang kasus virus corona dan berterima kasih kepada pihak berwenang Malaysia atas dukungan mereka.

"Satu-satunya anggota rombongan perjalanan yang dinyatakan positif adalah mematuhi semua persyaratan Kementerian Kesehatan," kata kedutaan. “Kami dapat mengonfirmasi bahwa orang tersebut tidak terlibat dan tidak berpartisipasi dalam program Menteri Blinken di Kuala Lumpur.”

Blinken tiba di Kuala Lumpur hari Selasa (14/12) malam dari Jakarta, Indonesia, dan masih berencana untuk melakukan pemberhentian terakhirnya di Bangkok, Thailand, pada hari Rabu (15/12) malam. Dia memulai perjalanannya saat ini di kota Liverpool, Inggris, di mana dia berpartisipasi dalam pertemuan menteri luar negeri Kelompok Tujuh (G7) selama akhir pekan.

Departemen Luar Negeri telah menguji orang-orang di pesawat Blinken untuk virus corona setiap hari dan Price mengatakan wartawan itu dites negatif di Liverpool dan Jakarta. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home