Loading...
RELIGI
Penulis: Francisca Christy Rosana 09:12 WIB | Jumat, 17 Oktober 2014

WCC Luncurkan Survei Online Selidiki Keadaan Iklim

Guillermo Kerber, eksekutif program keadilan iklim WCC. (Foto: tcktcktck.org)

JENEWA, SATUHARAPAN.COM – Survei online diluncurkan oleh Dewan Gereja Dunia (World Council of Churches/WCC) pada Kamis (16/10). Dilansir dari oikoumene.org, survei ini bertujuan untuk mempromosikan studi tentang isu-isu  lingkungan, perubahan iklim ,dan ketahanan pangan di sekolah tinggi teologi sebagai bagian dari pelatihan pendeta, calon pendeta, dan pemimpin umat Kristen lainnya.

"Kegiatan yang diselenggarakan oleh WCC di berbagai belahan dunia dalam hal perubahan iklim, lingkungan, dan ekologi telah menyoroti kebutuhan manusia dan penilaian tentang apa yang sedang dilakukan, berbagi praktik yang baik dan memberikan wawasan teologis pada iklim, lingkungan dan penciptaannya yang lebih luas, "kata Guillermo Kerber, eksekutif program keadilan iklim WCC.

Survei ini terbuka sampai akhir Februari 2015 dan dapat diakses secara online di: http://bit.ly/ecotheology. Survei ditujukan untuk guru, dosen, dan mahasiswa di lembaga-lembaga pendidikan teologi.

Survei ini juga ditujukan untuk organisasi-organisasi berbasis agama, kementerian khusus, dan LSM yang memiliki potensi dalam program-program pendidikan pembentukan teologi dan pengembangan kepemimpinan.

Survei akan disajikan dalam Konferensi Perubahan Iklim Lima yang akan diadakan pada Desember mendatang. Pada Juni 2015 temuan survei ini diharapkan akan dapat membantu menyiapkan buku pegangan untuk gereja-gereja. (oikoumene.org)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home