Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:14 WIB | Minggu, 09 Agustus 2015

Wenger: Kami Tidak Butuh Benzema

Ilustrasi: Karim Benzema (kaus putih, Real Madrid) saat beraksi di Liga Champions musim lalu. (Foto: fifa.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger membantah Arsenal akan tetap memburu striker  Real Madrid Karim Benzema.

"Kami harus mengembangkan permainan kolektif kita dan tidak akan tergantung  pada satu orang, gol dan kemenangan akan  datang dari kebersamaan,” kata Wenger seperti dikutip soccerway.com, Minggu (9/8).

Benzema dilaporkan menjadi target  Arsenal menghadapi musim 2015-2016 yang baru saja dimulai Sabtu (8/8) dan mantan striker Arsenal–Thierry  Henry–“mengompori” Arsene Wenger harus melakukan “Prancis-isasi” (membeli banyak pemain Prancis) dalam klubnya.

Henry menyebut langkah tersebut guna merebut juara Liga Inggris yang terakhir kali diraih Arsenal pada 2004.

Wenger telah memalingkan pandangan dari Benzema dan pelatih berkebangsaan Prancis tersebut mengalihkan pembicaraan  tentang persiapan Arsenal melawan West Ham pada Minggu (9/8) di laga perdana Liga Inggris musim 2015-2016.

Pelatih berusia 65-tahun itu mengatakan ia tidak yakin Benzema akan segera membuat  Arsenal menjadi juara, padahal saat ini Arsenal, menurut Wenger sudah sangat kolektif dengan adanya deretan pemain top seperti Olivier Giroud, Theo Walcott, Alexis Sanchez, Mesut Ozil dan Alex Oxlade Chamberlain.

"Saya menghormati Thierry Henry banyak pengetahuan sepak bola, tapi itu tidak matematis itu," kata Wenger.

"Saya pikir Olivier Giroud akan tetap mencetak gol jika ia memainkan seluruh musim lalu dan Theo Walcott juga bisa jadi andalan lini depan,” kata Wenger. (soccerway.com)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home