Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:16 WIB | Minggu, 09 Agustus 2015

Pelatih Ingatkan Saina Jauhi Media, Jelang Kejuaraan Dunia

Ilustrasi: Saina Nehwal. (Foto: santabanta.com)

 

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM – Menjelang Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia versi BWF (Federasi Bulu Tangkis) Dunia, pelatih pebulu tangkis tunggal putri India, Saina Nehwal – Vimal Kumar – memberi saran Nehwal agar jangan membaca berita di koran terlebih dahulu.

“Setiap hari bisa saja tidak hanya satu pertandingan dan saat ini Saina harus fokus, dan dia sedapat mungkin tidak terlalu terpengaruh berita dari luar, ini adalah cara terbaik untuk menghadapi kejuaraan, “ kata Vimal menekankan seperti diberitakan indianexpress.com, Sabtu (8/8).

Vimal mengatakan Nehwal harus fokus agar terhindar dari beban pikiran dan prediksi buruk yang mungkin saja akan dirasakan Nehwal.

“Saat ini yang harus dia lakukan adalah pemantapan rasa percaya dirinya,” kata Vimal.  

Pebulutangkis India akan melewatkan  Hari Kemerdekaan India–diperingati 15 Agustus–dan berjuang untuk membuat kemajuan serius di Indonesia di kejuaraan yang digelar  10-16 Agustus di Jakarta.

Pelatih kepala tim bulu tangkis India,  Gopichand dan Vimal Kumar mendesak para pemain  untuk bermain dengan bebas dan dengan percaya diri kepada pebulu tangkis yang akan berpartisipasi membela India.

“Vimal  dan Prakash  memberitahu saya untuk bermain dengan percaya diri dan siap untuk setiap pertandingan. Dan tidak pernah menganggap enteng siapa pun,” kata Nehwal.

Nehwal mewaspadai  pebulu tangkis putri Jepang Sayaka Takahashi, selain itu Nehwal juga mewaspadai Wang Yihan asal Tiongkok.

Pada All England, Nehwal dikalahkan Wang Yihan beberapa bulan lalu, dan kini menurut Nehwal merupakan saat penting untuk membalas dendam.

“Sekarang saat yang tepat  mengalahkan Yihan  dan Sun Yu (Tiongkok) dalam turnamen  karena akan  memberi saya banyak kepercayaan diri. Tapi setiap turnamen yang berbeda dan saya harus siap untuk setiap turnamen, "kata Nehwal.

Yihan  memenangkan emas di Asian Games pada  Oktober 2014, kemudian mengalami cedera  sebelum ia kembali di kejuaraan Taiwan Terbuka beberapa  bulan lalu.  (indianexpress.com)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home