Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:16 WIB | Kamis, 14 Januari 2016

Wenger Kecewa Arsenal Tidak Konsisten

Wenger Kecewa Arsenal Tidak Konsisten
Pemain Liverpool, Joe Allen (seragam merah, paling kiri) menendang bola walau dihalangi Hector Bellerin (Arsenal, seragam emas biru) pada Liga Primer Inggris, di Stadion Anfield, Liverpool, hari Kamis (14/1) dini hari WIB. (Foto-foto: telegraph.co.uk).
Wenger Kecewa Arsenal Tidak Konsisten
Pemain Liverpool, Roberto Firmino (seragam merah, kanan) menendang bola walau dihalangi Laurent Koscielny (Arsenal, seragam emas biru) pada Liga Primer Inggris, di Stadion Anfield, Liverpool, hari Kamis (14/1) dini hari WIB.

LIVERPOOL, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger kecewa karena tim yang dia latih tampil tidak konsisten dalam bertahan sehingga harus puas dengan meraih hasil imbang 3-3 menghadapi tuan rumah Liverpool pada Liga Primer Inggris, di Stadion Anfield, hari Kamis (14/1) dini hari WIB.

“Pada akhirnya saya adalah pihak yang  paling kecewa karena kami berhasil unggul 3-2,  tapi saya pikir saat unggul kami tidak konsisten dalam menggalang pertahanan, dan tim terlalu banyak mengambil keputusan buruk,” kata Arsene Wenger dalam konferensi pers setelah pertandingan seperti diberitakan Telegraph, hari Kamis (14/1) dini hari WIB. 

Wenger menganalisis sebenarnya Arsenal  mencoba untuk bermain dengan operan  bola-bola jauh. Strategi tersebut, dia akui, sempat efektif di babak pertama, namun di babak kedua Liverpool lebih mengendalikan permainan.

“Anda tidak bisa menyalahkan kedua tim yang tidak memberikan segalanya,” kata dia.

Wenger menilai kedua tim menampilkan permainan  dengan kecepatan tinggi, dan penuh komitmen total.  

Wenger menilai penyerang andalannya, Olivier Giroud  bermain baik. “Ada beberapa kesempatan ketika dia bisa berbuat lebih banyak tapi secara keseluruhan ia bermain dengan baik,” kata dia.

Dalam kesempatan yang sama Olivier Giroud mengungkapkan kekecewaannya  karena Arsenal unggul dengan skor 3-2 hingga satu menit sebelum pertandingan selesai.

“Kami  seharusnya lebih kuat dan memenangkan pertandingan,” kata Giroud.

Di lain pihak pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menilai hasil imbang yang diraih kedua tim karena para pemain kedua kesebelasan  sudah kelelahan.

"Kami memulai sangat baik dan memainkan sepakbola yang sangat bagus. Itu memperlihatkan bahwa kami bisa tampil bagus," kata Klopp.  

Liverpool mencetak keunggulan menit kesepuluh lewat penyerang asal Brasil, Roberto Firmino. Para pemain Liverpool terlena dengan keunggulan sehingga dari sebuah serangan, Arsenal meraih gol penyeimbang menit ke-14 lewat Aaron Ramsey.

Dua gol yang dibagi rata bagi kedua kesebelasan terjadi dalam jangka waktu dua menit, yang pertama menit ke-20 saat Roberto Firmino kembali membuat gol, namun Olivier Giroud menyamakan kedudukan satu menit kemudian lewat bola yang ditendang di dalam kotak penalti.

Arsenal bahkan mampu berbalik unggul di awal babak kedua yang kembali dihasilkan melalui gol Olivier Giroud.  

Liverpool selamat dari kekalahan lewat gol Joe Allen di menit ke-92, sampai pertandingan selesai skor 3-3  bagi kedua kesebelasan.

Susunan Pemain:

Liverpool: Simon Mignolet, Nathaniel Clyne, Kolo Touré, Mamadou Sakho, Alberto Moreno, Jordan Henderson,  James Milner, Jordan Ibe,  Emre Can,  Adam Lallana,  Roberto Firmino.     

Arsenal:  Petr Cech,  Héctor Bellerín,  Per Mertesacker, Laurent Koscielny,  Nacho Monreal,  Aaron Ramsey,  Mathieu Flamini,  Joel Campbell,  Mesut Ozil, Theo Walcott, Olivier Giroud. (eurosport.com/ telegraph.co.uk).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home