Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:59 WIB | Minggu, 27 Desember 2015

Arsenal Gagal Rebut Puncak Klasemen

Gelandang Southampton, Cuco Martina (seragam merah hitam), mencoba melepaskan bola ke gawang Arsenal walau dikawal Oliver Giroud (Arsenal, kiri) pada Liga Primer Inggris, hari Minggu (27/12) dini hari WIB di Stadion Saint Mary, Southampton, Inggris. (Foto: fifa.com).

SOUTHAMPTON, SATUHARAPAN.COM – Arsenal gagal merebut posisi teratas Klasemen Sementara Liga Primer Inggris karena mengalami kekalahan dengan skor mencolok 4-0 atas tuan rumah Southampton, pada Liga Primer Inggris, hari Minggu (27/12) dini hari WIB di Stadion Saint Mary, Southampton, Inggris.

Arsenal masih tertahan di peringkat kedua dengan nilai 36 dari 18 pertandingan, dan tim arahan Arsene Wenger ini belum dapat menggeser posisi teratas yang ditempati Leicester City yang meraih nilai 38 dari jumlah pertandingan yang sama. Sementara Southampton ada di urutan ke-12 dengan nilai 24.

Tim arahan Arsene Wenger banyak melakukan serangan dari sisi kanan yang dimotori Mesut Ozil, dan Theo Walcott. Namun serangan selalu kandas di barisan gelandang bertahan Southampton yang dimotori Ryan Bertrand dan Jordie Clasie.

Southampton sebaliknya unggul lewat skema serangan balik menit ke-19, saat Cuco Martina berhasil menghantarkan keunggulan bagi Southampton, setelah dia memanfaatkan kerja sama serangan balik yang digalang rekan-rekannya, Steven Davis, dan James Ward Prowse.

Cuco Martina berhasil membuat debut gemilang, karena pesepak bola berusia muda ini mencetak gol dan penampilan perdana di Liga Primer Inggris.

Sadio Mane menguasai bola bagi Southampton dan berhasil dua kali memberi bola berbahaya yang mengancam gawang Arsenal, namun bola yang disundul penyerang Southampton, Shane Long masih dapat digagalkan barisan belakang Arsenal.

Gelandang Southampton asal Senegal, Sadio Mane kembali membahyakan keselamatan gawang Arsenal, kali ini bola yang dia berikan ke Shane Long tepat menjadi gol karena bola sundulan Shane Long menit ke-66 mengubah kedudukan menjadi 2-0 bagi Southampton, bola sundulan Long gagal ditangkap kiper Arsenal, Petr Cech.

Shane Long menciptakan gol terakhir bagi Southampton pada menit ke-90, setelah sebelumnya Jose Fonte mencetak gol ketiga Southampton pada menit ke-67.

Joel Campbell sempat mencuri peluang bagi Arsenal menit ke-72, namun gelandang muda Arsenal asal Kosta Rika tersebut menggiring bola hingga mendekati gawang Southampton namun saat hendak menembak bola, si kulit bundar berhasil direbut bek Southampton, Virgil Van Dijk.

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris:

Hari Sabtu (26/12) malam WIB: Bournemouth 0-0 Crystal Palace, Aston Villa 1-1 West Ham United, Chelsea 2-2 Watford, Liverpool 1-0 Leicester City, Manchester City 4-1 Sunderland,  Swansea City 1-0 West Bromwich Albion, Tottenham Hotspur 3-0 Norwich City.

Minggu (27/12) dini hari WIB:  Newcastle United 0-1 Everton.

(eurosport.com/ sportsmole.co.uk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home