Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 15:26 WIB | Senin, 21 September 2015

Wenger Minta Diego Costa Dihukum

Akun twitter Esteban Gomez (@MiRondo) yang menunjukkan screenshot dari tayangan televisi perebutan bola antara Laurent Koscielny (kaus merah, Arsenal) dicakar wajahnya oleh Diego Costa (Chelsea, kaus biru) di laga Liga Primer Inggris, Sabtu (19/9). (Foto: akun twitter Esteban Gomez.)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger meradang dan naik pitam ke Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) karena tidak memberi sanksi kepada penyerang Chelsea, Diego Costa yang terlibat insiden dengan pemain Arsenal, Gabriel Paulista dalam Liga Primer Inggris pada akhir pekan lalu. Wenger minta Diego Costa dijatuhi sanksi.

"Ya, tentu saja (FA harus mengambil tindakan) mereka melakukannya untuk semua orang,” kata Wenger seperti diberitakan Soccerway, hari Senin (21/9) WIB.

Chelsea berhasil menaklukkan Arsenal 2-0 di laga Liga Primer Inggris hari Sabtu (19/9) di Stadion Stamford Bridge, London. Arsenal bermain dengan sembilan pemain saat ditaklukkan Chelsea, karena pemainnya Gabriel Paulista dan Santiago Cazorla diganjar kartu merah.

Insiden Gabriel Paulista dengan Diego Costa yang terlibat adu mulut menjadi bahan perbincangan hingga berhari-hari di dunia maya, karena wasit yang memimpin pertandingan, Mike Dean sama-sama memberi kartu kuning kepada Costa dan Paulista. Akan tetapi setelah memberi kartu kuning ke Paulista, tidak lama kemudian Mike Dean mengangkat lagi kartu kuning untuk kali kedua di hadapan wajah Paulista yang berarti, Paulista dikeluarkan dari pertandingan itu.

“Saya ingin Mike Dean untuk melihat aksi seluruh yang terjadi selama pertandingan dan melihat apakah ia mengambil keputusan yang tepat,” Wenger menambahkan.

Cekcok dan perang mulut antara Diego Costa dan Paulista bermula saat Diego Costa terlibat kontak fisik   dengan bek Arsenal, Laurent Koscielny. Gabriel Paulista dari kejauhan ingin melerai adu fisik tersebut, tidak lama kemudian Paulista datang dan terlibat di dalamnya. Keduanya saling dorong. Wasit Mike Dean kemudian memberi kartu kuning kepada Costa dan Gabriel.

Tapi, itu belum selesai karena Costa dan Gabriel masih saja beradu mulut. Lalu, Costa menuduh Paulista menginjak kakinya. Wasit melihat itu dan langsung mengganjar Gabriel dengan kartu merah. Paulista terlihat sangat kesal.  

“Saya bisa yakinkan anda semua bahwa Gabriel (Gabriel Paulista, red) adalah tipikal pemain yang tenang,” kata dia.

Wenger menyerukan FA, dan Chelsea harus bersikap profesional dan sportif. (soccerway.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home