Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:33 WIB | Senin, 21 September 2015

Djadjang Optimistis Persib Membalikkan Keadaan di Piala Presiden

Ilustrasi: para pemain Persib Bandung bersiap-siap sebelum bertanding. (Foto: persib.co.id)

SAMARINDA, SATUHARAPAN.COM - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurjaman menyatakan optimismenya bahwa timnya akan membalikkan keadaan saat menghadapi Putra Samarinda (Pusamania) Borneo di laga kedua perempat final Piala  Presiden 2015 yang akan berlangsung di Bandung.

"Tidak akan mudah mengalahkan Pusamania di Bandung, tapi saya masih optimistis, kami bisa lolos (semi final, Red),” kata Djadjang seperti diberitakan goal.com, hari Minggu (20/9).

Di perempat final pertama Piala Presiden, Persib gagal menandingi keperkasaan tuan rumah Pusamania Borneo yang mengalahkan mereka dengan skor 3-2, pada hari Minggu (20/9), di Stadion Segiri, Samarinda,

Persib unggul 0-1 dari gelandangnya, Ilija Spasojevic. Akan tetapi Pusamania Borneo membalikkan keadaan menjadi 3-1 lewat dua gol Boaz Solossa dan satu lagi dari Arpani. Setelah tertinggal dengan tiga gol, Persib memperkecil kedudukan lewat gol pemain asing asal Montenegro, Vladimir Vujovic.

Meski begitu, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, masih belum mau menyerah. Dia mengatakan peluang timnya untuk lolos ke babak semi-final masih ada. Apalagi, leg kedua bakal dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Sabtu (26/9). 

“Persib punya keunggulan di dua partai tandang dan main di Bandung, saya yakin situasi akan beda,"  Djadjang menambahkan.

Turnamen Sepak Bola Piala Presiden

Beberapa waktu lalu saat meresmikan Piala Presiden, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengklaim turnamen itu dapat menjadi solusi mengisi kekosongan ajang sepak bola di Tanah Air yang saat ini masih direvolusi.

"Turnamen ini diharapkan dapat mengobati kerinduan masyarakat Indonesia agar dapat menyaksikan klub kebanggaannya bertanding di berbagai event," kata Imam Nahrawi usai meresmikan Piala Presiden di Stadion Dipta, Gianyar, Bali, Minggu, 30 Agustus.

Perjalanan Persib Bandung di Piala Presiden:

Penyisihan Grup A:

Rabu (2/9): Persib vs Persiba 4-0.

Minggu (6/9):  Persib vs Persebaya 2-0.

Kamis (10/9):  Persib vs Martapura 4-0.

Perjalanan Pusamania Borneo FC di Piala Presiden:

Hasil Pertandingan Perempat final Leg Pertama Piala Presiden:

Sabtu (19/9):       Mitra Kutai Kartanegara vs PSM  1-0,  Arema Cronus vs Bali United  2-1

Minggu (20/9):  Persebaya United vs Sriwijaya FC  1-0, Pusamania Borneo FC vs Persib  3-2.

Jadwal Pertandingan Piala Presiden 2015:

Leg kedua:

Sabtu (26/9):  PSM Makassar vs Mitra Kutai Kartanegara,  Persib vs Pusamania Borneo FC. 

Minggu (27/9): Sriwijaya FC vs Persebaya United  Bali United vs Arema Cronus. (goal.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home