Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 10:40 WIB | Kamis, 18 Juni 2015

Wikipedia Terima Penghargaan dari Spanyol

Ilustrasi: Majelis hakim untuk Princess of Asturias Award untuk Kerja Sama Internasional. Wikipedia menerima penghargaan Princess of Asturias dari Spanyol, untuk bidang kerja sama internasional. (Foto:efe.com)

MADRID, SATUHARAPAN.COM - Ensiklopedia online Wikipedia, Rabu (17/6), menerima penghargaan Princess of Asturias dari Spanyol, untuk bidang kerja sama internasional.

Pihak pemberi penghargaan memuji Wikipedia sebagai contoh penting kerja sama secara internasional, demokratik, terbuka, dan mengajak orang untuk berpartisipasi, sehingga ribuan orang dari semua negara dapat bekontribusi secara sukarela, dan membuat pengetahuan umum dapat diakses semua orang.

Didirikan oleh pengusaha asal Amerika Serikat, Jimmy Wales, pada 2001, Wikipedia memiliki 35 juta artikel dalam 288 bahasa. Artikel ditulis oleh sukarelawan dari seluruh penjuru dunia dan diedit oleh pengguna terdaftar. Wikipedia edisi Spanyol adalah salah satu yang terbesar, dengan hampir 1,2 juta artikel, dan pada Mei halamannya menerima lebih dari 1,4 miliar kunjungan.

Wikipedia dikelola oleh lembaga nirlaba Wikipedia Foundation sejak 2003.

Ensiklopedia online tersebut dikunjungi sekitar 500 juta kali dalam sebulan oleh pengguna Internet, sehingga menjadikan Wikipedia sebagai salah satu dari 10 situs paling sering dikunjungi di dunia.(AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home