Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 09:17 WIB | Kamis, 16 Maret 2023

Wilayah Taif, Arab Saudi Dilanda Tornado Pasir

Foto dari video yang beredar di media sosial memperlihatkan momen angin puting beliung melintasi sebuah lapangan. (Foto: Al Arabiya)

RIYADH, SATUHARAPAN.COM-Penduduk di Arab Saudi terkejut setelah tornado pasir besar menyapu daerah Taif meninggalkan kehancuran setelahnya.

Video yang beredar di media sosial menunjukkan saat tornado bergerak melintasi lapangan, melahap bebatuan di jalurnya dan mengirimkan debu besar ke langit.

Video lain menunjukkan puing-puing berserakan di jalan-jalan setelahnya dan kendaraan yang tampaknya dibiarkan hancur.

Pengguna Twitter Mir Bilal menulis: "Rekaman yang belum diverifikasi menunjukkan tornado merobek pedesaan dekat Taif, Arab Saudi, saat gangguan yang kuat mendatangkan malapetaka."

Pusat Meteorologi Nasional Kerajaan Arab Saudi telah mengeluarkan peringatan pada hari Minggu tentang badai petir dengan berbagai intensitas yang diperkirakan akan melanda sebagian besar wilayah Arab Saudi selama pekan depan.

Menurut peringatan tersebut, hujan lebat dan badai petir, disertai badai pasir dengan kecepatan angin melebihi 50 kilometer per jam, hujan es, dan banjir bandang, diperkirakan akan melanda provinsi-provinsi di Kerajaan tersebut pekan ini.

Pusat tersebut juga memperingatkan potensi hujan lebat, yang mengakibatkan jarak pandang rendah, dan mendesak warga untuk tetap mengetahui informasi cuaca melalui layanan komunikasi dan saluran media sambil mengikuti instruksi dari otoritas terkait. (Al Arabiya)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home