Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:37 WIB | Senin, 20 Juli 2015

Yayasan Milik Federer Luncurkan Program Sayang Anak

Roger FEderer (paling kiri) saat bersama anak-anak di Malawi (Foto: AFP)

LILONGWE, SATUHARAPAN.COM  – Salah satu petenis putra asal Swiss, Roger Federer meluncurkan program sayang dan kepedulian terhadap anak di Lilongwe, Malawi, Afrika. Program tersebut terlaksana berkat kerja yayasan yang dia miliki dalam mengumpulkan dana yang diperuntukkan bagi anak-anak di negara miskin.

“Menurut saya anak-anak merupakan cahaya dunia dan masa depan, saya selalu memperhatikan anak-anak dan perkembagannya, saya ingin mendukung mereka dapat pergi ke sekolah,” kata Federer seperti diberitakan japantimes.co.jp, Senin (20/7).

Petenis peringkat dua dunia versi Asosiasi Petenis Profesional (ATP) tersebut mendarat di Lilongwe, Malawi hanya sepekan setelah final Wimbledon, kala itu dia dikalahkan petenis Serbia Novak Djokovic.

Yayasan milik Federer telah bekerja di Malawi sejak 2011, yayasan tersebut telah membantu dalam pelayanan kesehatan dan pendidikan bagi anak-anak dan menargetkan mencapai 135.000 anak-anak yang terbantu dalam berbagai masalah pada 2021 mendatang.

“Menurut saya penting setiap anak mendapat kesempatan dalam berbagai bidang, jadi saya membantu semampu saya,” kata dia.

Menurut AFP, malnutrisi dan kesehatan adalah masalah utama di Malawi, setidaknya anak-anak dan  dalam rentang usia 18 sampai 23 bulan mengalami gizi buruk sehingga pertumbuhan badan terhambat. (japantimes.co.jp)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home