Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 22:24 WIB | Minggu, 26 Januari 2014

49 Meninggal Selama Peringatan 3 tahun Revolusi Mesir

Demonstran pro Morsi pada peringatan revolusi Mesir, 25 Januari. (Foto dari ahram.org.eg)

KAIRO, SATUHARAPAN.COM – Sebanyak 49 orang meninggal dan 249 orang terluka dalam bentrokan pada ulang tahun ketiga revolusi 25 Januari Mesir, kata  Departemen Kesehatan Mesir, hari Minggu (26/1).

Korban meninggal akibat bentrokan di Kairo, Giza, Alexandria dan Minya, sedangkan luka-luka terjadi di Giza, Kairo, Alexandria, Fayoum, Ismailia, Minya, Assiut, dan Beni Suef, seperti dilaporkan media Mesir, ahram.org.eg.

Sebelumnya diberitakan bahwa ribuan orang di Kairo, Mesir ambil bagian untuk merayakan tiga tahun Revolusi 25 Januari, meskipun ada kekhawatiran terjadi serangan teroris. Sementara itu polisi membubarkan aksi protes tang dilakukan Ikhwanul Muslimin terhadap pemerintah sementara.

Polisi menembakkan gas air mata untuk membubarkan dua pawai yang terpisah menuju Masjid Mostafa Mahmoud ke Tahrir Square, hari Sabtu (25/1) di Kairo.

Sebuah barisan dari Ikhwanul Muslimin berpawai  di jalan yang berbeda, sementara kelompok yang merayakan tiga tahun revolusi berkumpul secara terpisah di depan masjid dalam persiapan menuju ke Tahrir Square.

Perayaan ulang tahun ketiga revolusi oleh para pendukung pemerintah sementara dimulai  hari Sabtu, di tengah pengamanan ketat setelah sehari sebelumnya terjadi empat serangan bom di Kairo dan tempat lain.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home