Loading...
BUDAYA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 14:27 WIB | Senin, 05 Januari 2015

50 Film Hollywood yang Diputar pada 2015 (1)

FIlm karya Colin Trevorrow, Jurassic World menjadi salah satu film yang akan dirilis Hollywood pada tahun 2015 ini. (Foto: moviepilot.com)

SATUHARAPAN.COM – Ratusan film sudah menyambut kita di tahun 2015 ini. Dari Fast and Furious 7 yang dibintangi almarhum Paul Walker dan Vin Diesel, serial James Bond, sampai Spongebob versi film layar lebar. Berikut 50 di antaranya.

Age of Ultron. Ketika Tony Stark memulai program perdamaian yang sempat dibekukan, berbagai hal menjadi salah dan semua diserahkan kepada The Avengers untuk menghentikan penjahat Ultron yang mempunyai rencana mengerikan. Sutradara: Joss Whedon. Pemain: Robert Downey Jr., Chris Evans, Mark Ruffalo.

True Story. Hubungan antara jurnalis Michael Finkel dan Christian Longo, pembunuh yang masuk DPO FBI. Longo bertahun-tahun hidup di luar Amerika Serikat dengan meminjam nama Finkel. Sutradara: Rupert Goold. Pemain: James Franco, Jonah Hill, Felicity Jones.

Insurgent. Beatrice Prior harus menghadapi setan di dalam tubuhnya dan melanjutkan perjuangan melawan aliansi kuat yang mengancam untuk memisahkannya dari masyarakat dan dari bantuan orang lain. Film science-fiction ini disutradarai Robert Schwentke. Pemain: Shailene Woodley, Ansel Elgort, Theo James.

Star Wars: Episode VII - The Force Awakens. Lanjutan saga karya George Lucas yang dibuat 30 tahun setelah Star Wars: Episode VI – Return of the Jedi. Sutradara: J.J. Abrams Pemain: Harrison Ford, Mark Hamill, Carrie Fisher.

Get Hard. Film komedi ini mengisahkan miliuner James King dituduh melakukan penipuan dan dipenjara San Quentin. Ia hendak membalas dendam pada orang yang telah memperdayanya. Sutradara: Etan Cohen. Pemain: Will Ferrell, Kevin Hart, Alison Brie.

Focus. Mantan tukang tipu hendak menipu wanita muda, tetapi hal-hal rumit ketika mereka terlibat secara romantis. Sutradara: Glenn Ficarra, John Requa. Pemain: Will Smith, Margot Robbie, Rodrigo Santoro.

Spectre. Sebuah pesan samar dari masa lalu James Bond mengirimnya ke jalan untuk mengungkap sebuah organisasi jahat. Sementara M melawan kekuatan politik untuk menjaga dinas rahasia tetap hidup, James Bond menguak lapisan penipuan untuk mengungkapkan kebenaran yang mengerikan di belakang suatu organisasi. Sutradara: Sam Mendes. Pemain: Daniel Craig, Christoph Waltz, Ralph Fiennes.

Entourage. Bintang film Vince Chase dan teman-teman menaklukkan Hollywood. Film komedi ini disutradarai Doug Ellin. Pemain: Adrian Grenier, Jeremy Piven, Kevin Connolly.

Ant-Man. Berbekal baju super dengan kemampuan menakjubkan untuk mengecilkan diri, tetapi meningkatkan kekuatan, Scott Lang harus menolong pahlawan masa kecilnya dan membantu mentornya, Dr Hank Pym, untuk menyelamatkan dunia. Sutradara: Peyton Reed.  Pemain: Paul Rudd, Evangeline Lilly, Hayley Atwell.

In the Heart of the Sea. Berdasarkan peristiwa pada 1820, kapal penangkap ikan paus yang serang ikan paus membuat terdampar awaknya di laut selama 90 hari, ribuan kilometer dari rumah. Sutradara: Ron Howard. Pemain: Chris Hemsworth, Cillian Murphy, Brendan Gleeson.

Fifty Shades of Grey. Film drama romantis yang mengisahkan kehidupan mahasiswa Sastra Anastasia Steele yang berubah selamanya ketika dia bertemu miliarder tampan, namun punya selera seksual yang aneh dan kejam, Christian Grey. Sutradara:  Sam Taylor-Johnson. Pemain: Dakota Johnson, Jamie Dornan, Jennifer Ehle.

Taken 3. Mantan intel pemerintah Bryan Mills dituduh melakukan pembunuhan kejam. Saat ia dilacak dan dikejar, Mills mengerahkan segenap keterampilan untuk menemukan pembunuh sejati dan membersihkan namanya. Sutradara: Olivier Megaton. Pemain: Liam Neeson, Forest Whitaker, Maggie Grace.

Cinderella. Dongeng klasik tentang anak tiri yang memenangkan hati seorang pangeran. Versi hidup. Sutradara: Kenneth Branagh. Pemain: Lily James, Helena Bonham Carter, Cate Blanchett.

Jupiter Ascending. Di masa depan, seorang perempuan muda akan ditargetkan untuk pembunuhan oleh Queen of Universe, dan memulai takdirnya untuk pemerintahan si ratu semesta ini. Sutradara: Andy Wachowski, Lana Wachowski. Pemaian: Mila Kunis, Channing Tatum, Eddie Redmayne.

Fast and Furious 7. Deckard Shaw berusaha membalas dendam terhadap Dominic Toretto dan keluarganya atas kematian saudaranya. Sutradara: James Wan. Pemain: Vin Diesel, Paul Walker, Dwayne Johnson.

Mad Max: Fury Road. Cerita apokaliptik di tempat terjauh dari planet kita, di padang gurun tempat kemanusiaan hancur. Sutradara: George Miller. Pemain: Tom Hardy, Charlize Theron, Nicholas Hoult.

Terminator Genisys. Setelah menemukan dirinya ada di baris-waktu baru, Kyle Reese dengan Sarah, ibu John Connor dan terminator tua menghentikan satu hal yang ditakuti di masa depan, “Judgment Day”. Sutradara: Alan Taylor. Pemain: Emilia Clarke, Jai Courtney, Arnold Schwarzenegger.

Jurassic World. Merupakan lanjutan dari Jurassic Park yang di sutradai oleh Steven Spielberg, dengan kata lain ini merupakan sequel ketiga dari Jurassic Park. Film ini dibuat di Hawai sejak 14 April 2014 di pulau Kauai. Pengambilan gambar memakan waktu selama dua bulan di beberapa lokasi di pulau itu. Kemudian di lanjut di New Orleans pada tanggal 3 Juni 2014. Di lokasi ini dibuat lokasi mini yang mirip dengan lokasi aslinya di Hawai. Terdapat 6 taman buatan di dalam komplek NASA. Sutradara: Colin Trevorrow. Pemain: Chris Pratt, Judy Greer, Ty Simpkins

Blackhat. Seorang pria dilepaskan dari penjara untuk membantu pihak berwenang Amerika Serikat dan Tiongkok mengejar pelaku kejahatan dunia maya misterius. Pencarian berbahaya membawa mereka dari Chicago ke Hong Kong. Sutradara: Michael Mann. Pemain: Chris Hemsworth, Viola Davis, Wei Tang

Maze Runner: The Scorch Trials. Bakal melanjutkan cerita sebelumnya  dimana  Thomas dan kawan-kawan berhasil melarikan diri dari labirin raksasa dan dibawa ke sebuah asrama di tengah gurun tandus yang kering dan panas. Sayangnya, bukannya mendapat kebebasan yang selama ini mereka cari,  Thomas dan  kawan-kawan justru harus menghadapi kenyataan kalau mereka sebenarnya sedang diuji coba untuk kedua kalinya. Sutradara: Wes Ball. Pemain: Thomas Brodie-Sangster, Dylan O'Brien, Kaya Scodelario

Pixels. Seorang ahli video game direkrut oleh pasukan militer untuk melawan sejumlah karakter video game yang perna muncul di era 80an untuk menyerang New York. Sutradara: Chris Columbus. Pemain: Peter Dinklage, Adam Sandler, Josh Gad

Mortdecai. Pedagang seni Charles Mortdecai mencari lukisan curian yang dilaporkan terkait dengan rekening bank yang hilang penuh dengan emas Nazi. Sutradara: David Koepp. Pemain: Johnny Depp, Olivia Munn, Ewan McGregor

The Phoenix Project. Empat ilmuwan kerajinan mesin diminta menghidupkan kembali organisme jenazah. Sutradara: Tyler Graham Pavey. Pemain: Corey Rieger, Andrew Simpson, David Pesta

Pan. Kisah legendaris Peter Pan. Peter (Levi), seorang anak yatim piatu di Perang Dunia II, yang diculik oleh bajak laut, Blackbeard (Hugh), dan dibawa ke Neverland. Di sanalah, Peter menemukan kebahagiaan, sekaligus bahaya, dan juga takdirnya untuk menjadi seorang pahlawan yang dikenal dengan sebutan Peter Pan. Sutradara: Joe Wright. Pemain: Hugh Jackman, Levi Miller, Jimmy Vee

Vacation. Saat seorang ayah muda bersiap untuk mengajak keluarganya berlibur. Sutradara: John Francis Daley, Jonathan M. Goldstein. Pemain: Beverly D'Angelo, Chris Hemsworth, Chevy Chase. Bersambung ke 25 film selanjutnya (imdb.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home