Google+
Loading...
SAINS
Penulis: Sotyati 11:16 WIB | Jumat, 20 Juli 2018

68 Tahun BPK Penabur: 503 Peserta Didik Diterima di PTN

68 Tahun BPK Penabur: 503 Peserta Didik Diterima di PTN
Siswa berprestasi bergambar bersama Ketua BPK Penabur Jakarta Adri Lazuardi, dalam perayaan ulang tahun ke-68 BPK Penabur di Aula SPK Penabur Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (19/7). (Foto-foto: Sotyati)
68 Tahun BPK Penabur: 503 Peserta Didik Diterima di PTN
Siswa berprestasi mendapatkan penghargaan yang diserahkan oleh Kenny Lim, Pengurus BPK Penabur Jakarta yang bertanggung jawab pada Bidang Pendidikan.
68 Tahun BPK Penabur: 503 Peserta Didik Diterima di PTN
Tradisi juara di lingkungan BPK Penabur bukan hanya diraih di ajang kompetisi dalam negeri, namun juga luar negeri.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Merayakan ulang tahunnya yang ke-68 tahun ini, ada suka cita lain di lingkungan Badan Pendidikan Kristen (BPK) Penabur (di dalam berbagai dokumen dan situs web resmi Badan Pendidikan Kristen Penabur, kata “Penabur” dituliskan dengan “PENABUR”, memakai huruf kapital, berkaitan dengan hak cipta, Red). Ketua BPK Jakarta Adri Lazuardi mengungkapkan rasa bangganya berkaitan dengan 503 peserta didik diterima di perguruan tinggi negeri.

Tercatat 153 orang diterima di Universitas Indonesia, 131 orang diterima di Institut Teknologi Bandung, dan 43 orang diterima di Universitas Padjadjaran Bandung. Tiga sekolah asal yang siswanya terbanyak diterima adalah SMAK 1 Penabur 74 orang, SMAK Penabur Gading Serpong 73 orang, SMAK Penabur Harapan Indah 57 orang.

“Ini salah satu sumbangsih kami kepada negara ini, meluluskan putra-putra terbaik, yang kami harapkan kelak turut membangun negara yang kita cintai ini,” kata Adri Lazuardi.

Selama ini, BPK Penabur lebih dikenal sebagai sekolah pencetak juara. Meraih gelar juara menjadi bagian dari aktivitas belajar dan mengajar. Bukan hanya melahirkan juara-juara olimpiade fisika, namun juga juara-juara di ajang Olimpiade Sains Nasional, International Mathematics and Science Olympiad, International Junior Science Olympiad, International Biology Olympiad, International Chemistry Olympiad, Pan Pacific Abacus and Mental Arithmatic Competition, Olimpiade Astronomi Nasional, kompetisi robotik, hingga gelar juara nonakademik.

“Tradisi” meraih gelar juara itu terbukti bertahan hingga usianya kini. Maka, dalam ibadah syukurnya, BPK Penabur Jakarta memberikan penghargaan kepada peraih prestasi baik di dalam lomba kancah nasional maupun internasional.   

Sekaligus dalam momentum ini Adri Lazuardi mengajak peserta didik untuk terus semangat belajar hingga menjadi generasi BEST yang unggul dalam “iman, ilmu, dan pelayanan”. BEST adalah profil lulusan BPK Penabur, dari B - be tough, bersemangat pantang menyerah dan kreatif dalam menghadapi permasalahan; E – excel world wide, yang memiliki wawasan global dengan penguasaanilmu pengetahuan, teknologi, dan bahasa internasional; S – share with society, memiliki kepedulian terhadap sesame, rendah hati, dan jujur; T – trust in God, mengandalkan Tuhan dalam setiap aspek kehidupan.

Adri juga mengajak karyawan untuk terus semangat berkarya dan bangga menjadi warga Penabur.

Ibadah syukur untuk merayakan ulang tahun ke-68 BPK Penabur, digelar di Aula SPK Penabur Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (19/7). Mengambil tema “Keberagaman adalah Kekuatan”, ibadah yang dipimpin Pdt Ronny Nathanael dari GKI Gading Indah itu diikuti seluruh karyawan sekretariat, seluruh kepala sekolah jenjang TK sampai dengan SLTA, peserta didik beprestasi, dan tamu undangan yakni orang tua peserta didik dan tamu dari institusi lain.

Editor : 

Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home