Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 13:50 WIB | Jumat, 27 Januari 2017

Acara Akhir Pekan 28 -29 Januari 2017

Barongsai di SeaWorld, kemeriahan perayaan Tahun Baru Imlek di Ancol. (Foto: Antara/Yudi Mahatma)

SATUHARAPAN.COM – Aneka acara seperti pertunjukan musik tradisional dan pergelaran seni budaya, memeriahkan akhir pekan ini. Teristimewa pada akhir minggu ini, semarak perayaan Tahun Baru Imlek, semakin terasa dengan pergelaran barongsai, pembagian angpao, juga belanja diskon, di beberapa mal di Ibukota.

Berikut acara pilihan Redaksi satuharapan.com, yang dapat menemani pencinta hiburan melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta.

 

Sabtu, 28 Januari

Galeri Indonesia Kaya, pukul 15.00: Pembacaan puisi dan pertunjukan Gambang Peranakan Nanfeng Nusantara

Komunitas Unmasked membawakan beragam puisi bertema Meriahnya Tahun Baru Imlek yang juga menghadirkan Putu Fajar Arcana, Okky Madasari, Uphie Abdurrahman, dan Antonia Timmerman sebagai pembaca puisi.

Acara ini dimeriahkan penampilan Gambang Peranakan Nanfeng Nusantara yang akan membawakan lagu-lagu bernuansa peranakan dan akan ditutup dengan kemeriahan penampilan barongsai.

Jalan Budaya Condet: Pergelaran Seni Gebyar Budaya Condet 2017

Pergelaran Seni Budaya Betawi,  Rekreasi Anak dan Keluarga,  Bazaar Produk Betawi, Bazaar Kuliner Betawi dan Nusantara, Bazaar Unik Fashion, Bazaar UKM – Multiproduk digelar di acara Pergelaran Seni Gebyar Budaya Condet 2017 di Jalan Budaya Condet, Jakarta Timur.

Acara berlangsung pada Sabtu (28/1) – Minggu (29/1) 2017.

Info dan kontak: Sulastri 0812 8889 8733.

Lotte Shopping Avenue: Program Pay Day dan Shop Night Out

Program Pay Day digelar pada Kamis (26/1) sampai hari Minggu (29/1) di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, memberikan beberapa penawaran menarik,  yakni berupa potongan harga atau diskon dan voucher dan masih ada lagi bonus berupa Lunar New Year.

Beberapa brand terkenal juga memberikan penawaran istimewa pada program Payday kali ini. Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan spesial dari Gamaliel Audrey Cantika (GAC) pada Sabtu (28/1), dan kelompok musik indie asal Bandung yakni Mocca yang tampil pada Minggu (29/1).

Hiburan istimewa ini bisa dinikmati mulai pukul 21.00 WIB di Main Atrium lantai GF.

Dunia Fantasi Ancol Jakarta: Tebar 2568 Angpao Dufan

Dunia Fantasi menggelar acara berjudul “Tebar 2568 Angpao Dufan” dan akan diselenggarakan selama dua hari, yaitu pada Sabtu (28/1) dan Minggu (29/1) 2017. Angpao sebanyak 2568 akan dibagi-bagikan untuk pengunjung Dufan selama event berlangsung.

Pengunjung Dunia Fantasi bisa mendapatkan angpao-angpao di acara Tebar 2568 Angpao Dufan dengan 3 cara, yakni : Pohon Angpao, Kuis, dan Parade.

Dapatkan juga Annual Pass Dufan untuk bisa gratis ke Dufan selama satu tahun penuh. Informasi:  Ancol Customer Care 021 29 222 222.

Akuarium Utama SeaWorld Ancol, pukul 13.30: Festival, Barongsai dan Liongsai Underwater at SeaWorld Ancol

Acara SeaWorld Ancol ini bertajuk “Barongsai dan Liongsai Underwater” di Akuarium Utama SeaWorld Ancol. Barongsai dan liongsai akan menyelam dan pemberian makan biota di Akuarium Utama, pada  Sabtu (28/1) dan Minggu (29/1). Acara ini dipadukan dengan tarian Dansa Maumere bersama-sama.

SeaWorld Ancol juga memiliki biota unik bernuansa ayam, yakni Ikan Lepu Ayam (Lepu Fish).

Informasi: Ancol Customer Care 021 – 29 222 222

 

Minggu, 29 Januari

Galeri Indonesia Kaya,  pukul 15.00: Menulis Bersama Putu Fajar Arcana

Galeri Indonesia Kaya di Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta Pusat, menggelar acara Menulis Bersama Putu Fajar Arcana oleh Arcana Foundation.

Kelas Kreatif bersama Putu Fajar Arcana akan mengajak peserta memasuki dunia tulis-menulis kreatif. Peserta akan mendapatkan kunci-kunci penting dalam menulis kreatif (puisi, cerita pendek, novel, drama, esai, dan travel writing) serta mendapatkan tips-tips dalam menulis.

Putu Fajar Arcana kini menjadi editor Kompas Minggu. Spesifikasi bidang peliputannya berupa seni pertunjukan, seni rupa, perjalanan, serta gaya hidup. Karya-karyanya berupa antologi puisi dan cerpen, novel, teater monolog, pentas teater, esai, serta catatan perjalanan. Putu sering kali menjadi juri untuk berbagai jenis lomba, terutama penulisan cerpen, pementasan teater dan monolog, dan baca puisi.

Mal Kelapa Gading Jakarta: The Lantern Legacy

Mal Kelapa Gading di Jakarta Utara menggelar acara The Lantern Legacy pada Kamis (19/1) sampai dengan Minggu (5/2), dengan program acara: Barongsai, Liong Dance, Wushu Rajawali Sakti, Operette Sie Jin Kwie, Changing Mask Dance, Chinese Traditional Music.

Piazza, Gandaria City: Hi Lo Cosplay & Costreet Competition – Teen Artivity 2017

Piazza, Gandaria City Jakarta Selatan menggelar acara Hi Lo Cosplay & Costreet Competition – Teen Artivity 2017, dengan syarat dan ketentuan peserta Cosplay harus mendaftar terlebih dulu via Email: kopaja.family@gmail.com. Untuk peserta Cosplay Competition pada pendaftaran ulang harus membawa 1 Kotak Hi Lo ukuran 250g atau 750g sebagai bukti pendaftaran.

Untuk peserta Costreet dikenakan biaya Rp 10.000.

Informasi: Whatsapp 1: 083807060207 (Anes),  Whatsapp 1: 089625556243 (Rizky), Facebook: Komunitas Pecinta Anime Jakarta (Kopaja)

Teater Kecil, TIM, pukul 19.00 WIB: Teater Zat "Ben Go Tun”

Dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-22, Teater Zat menggelar pertunjukan drama realis “Ben Go Tun” karya Saini KM dengan arahan sutradara Ipih Sopani, di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, dalam rangka memeriahkan hari jadi yang ke-22.  

Informasi: Windy 089638528753, Ipih 081310237027, Facebook: Teater Zat Instagram: @teaterzat, Twitter: @teaterzat.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home