Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 08:06 WIB | Rabu, 25 Mei 2016

Adele Tanda Tangani Kontrak Rp 1,79 Triliun dengan Sony

Adele. (Foto: Dok satuharapan.com/xlrecording.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Inggris, Adele, menandatangani kontrak baru dengan Sony senilai 90 juta pound (sekitar Rp 1,79 triliun), dalam salah satu kontrak rekaman terbesar yang pernah terjadi, menurut media Inggris.

Nilai kontrak itu, lebih besar dari kontrak baru yang disepakati FC Barcelona dan Nike pada penggal akhir Mei ini, senilai Rp 1,5 triliun.

Bintang berusia 28 tahun itu merupakan penyanyi dengan penjualan terlaris di dunia tahun lalu, dan memecahkan rekor penjualan di Inggris dan Amerika Serikat (AS) lewat album ketiganya, 25, dan lagu terkenalnya, Hello.

Adele telah bekerja sama dengan label indie asal London X Recordings sejak dia remaja.

Tampaknya penyanyi pemenang Grammy itu saat ini telah hijrah ke raksasa musik Sony, dengan menandatangani kontrak lewat salah satu label AS-nya Columbia.

Seorang narasumber industri seperti dikutip The Guardian pada Selasa (24/5) tidak memerinci jumlah album yang disyaratkan dalam kontrak tersebut, namun mengatakan kontrak itu memberikan Sony hak untuk merilis lagu barunya secara eksklusif di seluruh dunia.

Kontrak itu sama dengan kontrak multialbum senilai 100 juta dolar Amerika (sekitar Rp 1,36 triliun) yang disepakati Whitney Houston dengan Arista Records pada 2001, yang saat ini kemungkinan bernilai sekitar 135 juta dolar Amerika (sekitar Rp 1,84 triliun). (AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home