Loading...
EKONOMI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 07:32 WIB | Selasa, 03 Maret 2015

Adira Finance Pertimbangkan Turunkan Suku Bunga Semester Kedua

President Director-Chief Executive Officer Adira Finance Willy Suwandi Dharma (tengah) memaparkan tentang Adira X-tra Bonus "Bisa Pilih" di Downtown Bistro Jalan Jenderal Sudirman no 1 Jakarta Pusat, Senin (2/3). (Foto: Diah Anggraeni Retnaningrum)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Walaupun suku bunga acuan (BI Rate) mengalami penurunan sebesar 25 basis points (bps) ke posisi 7,5 persen, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk belum berencana menurunkan suku bunga kredit pembiayaan kendaraan pada semester ini.

“Kita kaji dan lihat dulu untuk sekarang ini, kalau pun ada penurunan paling mungkin di semester kedua tahun ini,” kata Presiden Direktur Adira Finance Willy Suwandi Dharma usai menggelar konferensi pers Adira X-tra Bonus Bisa Pilih di Downtown Bistro Jalan Jenderal Sudirman no 1, Jakarta Pusat, Senin (2/3).

Menurutnya, penurunan pembiayaan kemungkinan sebesar 0,5 persen karena BI rate hanya turun 0,25 persen dan tidak terlalu memberikan dampak besar bagi penurunan suku bunga pembiayaan.

“Kita harapkan cost of fund turun juga, apakah penurunan BI rate berpengaruh pada penurunan cost of fund. Penurunan ini memakan waktu sampai bunga pembiayaan kita bisa turun. Kalau itu  kelihatan pengaruhnya pasti akan kita turunkan.”

Willy menjelaskan bahwa bunga untuk kendaraan motor saat ini sebesar 14 persen berjalan flat, sedangkan untuk mobil bunganya mencapai 5 sampai 6 persen.

Dia berharap makro ekonomi pada semester kedua tahun ini akan membaik seperti nilai tukar rupiah, neraca perdagangan dan investasi   yang masuk ke Indonesia. Jika kondisi ekonomi membaik maka kemungkinan Adira akan menurunkan suku bunganya di semester kedua.

“Kalau semuanya membaik, kemungkinan semester kedua 2015 akan kami turunkan suku bunga,” kata dia.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home