Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 11:57 WIB | Jumat, 24 Juni 2016

Agenda Hiburan Akhir Pekan

Agenda Hiburan Akhir Pekan
Naura, akan tampil di Galeri Indonesia Kaya dalam acara "Libur Kreatif Bareng Naura". (Foto: Galeri Indonesia Kaya)
Agenda Hiburan Akhir Pekan
Atraksi tabuh bedug menandai saat buka puasa di Festival Kuliner Ngabuburit di La Piazza Kelapa Gading. (Foto: Dok Summarecon Kelapa Gading)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Jakarta tidak pernah sepi hiburan, termasuk di penghujung bulan Ramadan ini. Beberapa tempat menggelar acara khusus untuk menghibur pengunjungg setianya, yang ingin menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga di masa musim libur sekolah ini.

Berikut beberapa pilihan berakhir pekan bagi warga Jakarta dan sekitarnya.   

Naif di Jakarta Fair Kemayoran

Grup musik Naif dan Last Child, seperti dapat dilihat di situs resmi Jakarta Fair Kemayoran, masuk dalam daftar sebagai penghibur yang memeriahkan keramaian pada 25 Juni. Dua grup musik itu tampil di Panggung Utama.

Naura di Galeri Indonesia Kaya

Naura kembali ke Galeri Indonesia Kaya di penghujung Juni dalam acara “Libur Kreatif Bareng Naura”. Acara itu merupakan gabungan antara workshop dan pertunjukan yang akan mengasah kemampuan anak-anak kreatif Indonesia dalam seni pertunjukan.

Pertunjukan “Libur Kreatif Bareng Naura” oleh Naura dapat disaksikan di Galeri Indonesia Kaya pada tanggal 25 Juni 2016 pukul 15.00 dan 26 Juni 2106 pukul 11.00.

Pertunjukan Naura melibatkan 100 anak kreatif yang mengikuti workshop 13 – 24 Juni yang mencakup pelatihan vokal, tari, seni peran, dan sesi-sesi lain dengan penamping Mona Ratuliu dan Ojip Ismaputra. Pertunjukan itu akan mengambil sebuah segmen dari pementasan Naura sebelumnya, yaitu Konser Dongeng.

Vina Panduwinata di Summarecon Mal Bekasi

Kemilau Ramadan di Summarecon Mal Bekasi dimeriahkan penampilan penyanyi papan atas Vina Panduwinata di panggung The Downtown Walk Summarecon Mal Bekasi, 25 Juni, pukul 19.00 WIB.

Vina Panduwinata sangat dikenal melalui lagu terkenalnya, Burung Camar (1985, ciptaan Aryono Huboyo Djati dan Iwan Abdulrachman).  Peraih Anugerah Musik Indonesia ini belakangan dikenal melalui perannya sebagai juri di ajang pencarian bakat Indonesia’s Got Talent di Indosiar.

Untuk mengisi waktu ngabuburit pengunjung dan liburan sekolah, Summarecon Mal Bekasi menghadirkan wahana ice skating yang telah dibuka 27 Mei – 21 Agustus 2016. Pengunjung dapat menikmati sensasi berseluncur di atas es melalui wahana ice skating yang bertempat di Lobby The Oval, mulai pukul 10.00-22.00 WIB. Pengunjung hanya perlu membeli tiket seharga Rp 50.000 (weekdays) dan Rp 65.000 (weekend) untuk dapat mencoba ice skating selama 30 menit.

“Festival Kuliner Ngabuburit” di La Piazza

Sebagai salah satu lifestyle center Jakarta, La Piazza Kelapa Gading, Jakarta Utara, turut memberikan persembahan spesial di bulan Ramadan ini dalam event “Festival Kuliner Ngabuburit”, dimulai 10 Juni dan akan berakhir 26 Juni 2016.

Festival Kuliner Ngabuburit menghadirkan 49 tenant makanan yang menyajikan beragam menu lezat dari berbagai daerah di Indonesia maupun Timur Tengah. Di antaranya, Nasi Goreng Rempah Mafia, Sate  Buntel Polaris Khas Solo, Woku, Mie Atjeh, Rawon Merah Surabaya, hingga berbagai menu lezat khas Timur Tengah seperti Nasi Kebuli dan Kambing Guling, Yala Middle East, Martabak Mesir, Roti Prata. Tidak ketinggalan aneka kurma lezat. Segarnya minuman dingin juga tersedia antara lain Es Campur Jelly Acen, Es Kelapa Muda Butir, dan Eskimo Es Krim.

Di area Multi Purpose Hall - La Piazza digelar Bazaar Ramadan, menghadirkan berbagai macam pernak-pernik kebutuhan selama bulan puasa maupun persiapan menjelang Lebaran, seperti aneka karpet Turki, perlengkapan rumah tangga, aromatherapy, dan produk untuk perawatan tubuh. Tidak ketinggalan hadir berbagai pilihan busana terbaik mulai dari batik hingga busana Muslim untuk merayakan Hari Idul Fitri.

Berbagai atraksi juga hadir menghibur pengunjung Festival Kuliner Ngabuburit sembari menunggu bedug Magrib berkumandang. ‘Festival Kuliner Ngabuburit’ dan Bazar Ramadhan hadir setiap hari Minggu - Kamis mulai pukul 16.00 - 22.00 WIB serta Jumat dan Sabtu mulai pukul 16.00 - 23.00 WIB.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home