Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 11:31 WIB | Jumat, 10 Juni 2016

Lagu dan Gerak “Jakarta Kata Kita” di Galeri Indonesia Kaya

Ilustrasi. (Foto: Galeri Indonesia Kaya)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – David Nurbianto, komika muda Betawi, Kojek, penyanyi rap yang konsisten akan budaya Betawi, dan Teater Abnon,  yang merupakan wadah kreasi alumni Abang None Jakarta, berkolaborasi menggelar pertunjukan lagu dan gerak tentang Jakarta, berjudul “Jakarta Kata Kita”, di Galeri Indonesia Kaya pada pada tanggal 18 Juni 2016 pukul 15:00.

Pertunjukan lagu dan gerak, yang merupakan ungkapan ekspresi cinta kepada Jakarta tersebut, digelar untuk menyambut ulang tahun Jakarta.  

Diproduseri oleh Maudy Koesnaedi, None Jakarta 1993, acara ini, seperti dikutip dari situs Galeri Indonesia Kaya, indonesiakaya.com, akan menampilkan ragam ekspresi kata-kata baik melalui stand up komedi, nyanyian, dan gerak dalam kemasan Jakarta masa kini yang berjiwa muda. Lebih istimewa lagi, warga Jakarta juga akan diajak berpartisipasi dalam memberikan kata-kata mereka tentang Jakarta.

Teater Abang None Jakarta yang bernaung di bawah IANTA (Ikatan Abang None Jakarta) adalah organisasi nonprofit berbasis komunitas yang bergerak di bidang seni dan budaya, khususnya seni pertunjukan budaya Betawi, yang anggotanya berasal dari alumni maupun mereka yang menjabat sebagai Abang None Jakarta.

Teater ini berdiri atas prakarsa Maudy Koesnaedi, yang dikenal atas perannya sebagai Zaenab dalam sinetron serial Si Doel, sebagai bentuk sumbangsih dan usaha dalam melestarikan budaya Betawi, serta sarana untuk memotivasi dan memberikan kesempatan kepada para Abang None Jakarta turut serta dalam usaha tersebut.

Pada awalnya, teater itu hanya beranggotakan Abang None Jakarta Utara, dan berhasil membuat sebuah pementasan yang diadakan pada tahun 2009 berjudul “Cinta Dasima”. Melihat animo masyarakat yang tinggi, serta potensi dan minat yang juga dimiliki oleh Abang None wilayah lain, pada akhirnya teater ini terbuka untuk semua wilayah di Jakarta, sehingga terbentuklah Teater Abang None Jakarta.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home