Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 13:45 WIB | Jumat, 17 Juni 2016

Agenda Pertunjukan Akhir Pekan Ini

Agenda Pertunjukan Akhir Pekan Ini
Konser "Divertimento V" di Balai resital Kertanegara, Sabtu, 18 Juni 2016. (Foto: TRMS)
Agenda Pertunjukan Akhir Pekan Ini
Pertunjukan “Musik Anak Digital” oleh Jakarta Pad Project di Galeri Indonesia Kaya, Minggu, 19 Juni pukul 15:00. (Foto: Galeri Indonesia Kaya)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kabar gembira untuk penggemar musik jazz untuk mengisi waktu luang akhir pekan di bulan Ramadan ini.

Remaja Islam Masjid Cut Meutia, Jakarta Pusat, bekerja sama dengan Warta Jazz, menggelar “6th Ramadhan Jazz Festival”.  Pentas musik jazz tersebut digelar di Plaza Masjid Cut Meutia, Jakarta Pusat, Jumat – Sabtu, 17 – 18 Juni.  

Dijadwalkan tampil dalam pentas musik jazz yang dilangsungkan sesudah Tarawih itu, di antaranya Maliq D’Essentials, Soulvibe, Yuka, Ecoutez, Barry Likumahuwa, Fariz RM Freedom Trio, Idang Rasjidi Quintet, dan Dira Sugandi.

Cukup banyak pilihan untuk melewatkan waktu akhir pekan Sabtu, 18 Juni 2016. Penggemar musik klasik, contohnya, juga dapat memuaskan dahaga untuk menonton konser dari seri Jakarta Concert Orchestra Chamber Players, “Divertimento V”, di Balai Resital Kertanegara, Jakarta Selatan,  Sabtu, 18 Juni 2016, Pkl 19.30 WIB.

Amelia Tionanda (biola), Fiona (sopran), Lidya Evania Lukito (biola), Marini Widyastari (flute), Michelle Bahari (piano), Nadia Tumiwa (piano), Paul Vest (cello), Rachman Noor (cello), Yosephine Ang (piano), dijadwalkan membawakan karya  Ludwig von Beethoven: Piano Trio in D major, Op. 70 No. 1 “Ghost”, Camille Saint-Saëns: “Une Flûte Invisible”, André Caplet: “Viens! Une Flûte Invisible Soupire....”, Ástor Piazzolla: “The Four Seasons of Buenos Aires”, Terry Riley: “in C”.

Untuk konser yang digelar The Resonanz Music Studio (TRMS) itu, penonton umum dipungut biaya tiket masuk Rp 100.000, sementara pelajar, murid TRMS aktif, anggota JCO, BMS, TRCC dipungut biaya tiket masuk Rp 50.000.

Pengunjung Jakarta Fair Kemayoran, pada Sabtu, 18 Juni, dapat sekaligus memuaskan dahaga menikmati suguhan musik setelah berbelanja ataupun sekadar melihat-lihat produk baru yang ditawarkan. Di panggung utama, bakal tampil grup musik Slank, Alf d Bast, dan Respect & Rachun.

Bagi warga Bekasi dan sekitarnya yang ingin melewatkan akhir pekan tidak jauh dari rumah, dapat menikmati kemeriahan di Summarecon Mal Bekasi yang menggelar “Sparkling Ramadhan”. Di panggung The Downtown Walk, Ari Lasso akan tampil pada Sabtu, 18 Juni.

Selain memenuhi kebutuhan pengunjung selama bulan Ramadan, Summarecon Mal Bekasi juga menawarkan beragam program menarik seperti One Day Sale pada 18 dan 25 Juni 2016, Ramadhan Top Spender, Ramadhan Gift, dan Blessing Fasting.

Di wahana ice skating yang dibuka 27 Mei – 21 Agustus 2016, pengunjung dapat menikmati sensasi berseluncur di atas es melalui wahana ice skating di Lobby The Oval, mulai pukul 10.00-22.00 WIB, dengan membeli tiket Rp 50.000 (weekdays) dan Rp 65.000 (weekend) untuk ber-ice skating 30 menit.

Sementara itu, pada Minggu, 19 Juni, warga Jakarta dan sekitarnya dapat menikmati suguhan “Musik Anak Digital” oleh Jakarta Pad Project di Galeri Indonesia Kaya, pukul 15:00.

Jakarta Pad Project akan menyajikan lagu-lagu anak yang pernah populer dari mulai tahun 1980-an, dengan memainkan alat musik menggunakan komputer tablet dan perangkat elektronik lainnya, serta tak lupa menghadirkan sajian musik tradisional yang akan membuka acara.

Penonton akan disuguhkan lagu-lagu masa kecil yang sekarang sudah dilupakan. Penonton diharapkan dapat bernostalgia dan mengenalkan lagu-lagu anak tempo dulu pada generasi muda. Tak hanya itu, komputer tablet yang biasa dipakai untuk permainan kali ini diperkenalkan sebagai alat musik yang dapat membawakan berbagai macam lagu.

Jakarta Pad Project adalah sebuah grup band yang memainkan alat musik dengan media digital yaitu iPad dan tab. Jakarta Pad Project merupakan band pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memakai media iPad dan komputer tablet dalam bermusik.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home