Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 11:17 WIB | Senin, 25 Januari 2016

Ahok Resmikan Bus City Tour Ramah Disabilitas

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melepas bus City Tour yang merupakan sumbangan dari CSR mini market di Balai Kota DKI Jakarta, hari Senin (25/1). (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada hari Senin (25/1) meresmikan bus City Tour yang ramah dengan penyandang disabilitas hasil kerja sama dengan sebuah Corporate Social Responsibility (CSR) mini market.

“Kami tentu menyambut baik bantuan bus dari Alfamart. Ini bus tertunda sebetulnya karena ada masalah teknis tapi saya kira setelah ini terselesaikan, bus-bus tingkat akan tambah banyak di Jakarta,” kata dia dalam kata sambutannya di Balai Kota DKI Jakarta, hari Senin (25/1).

Bus berkapasitas 69 orang ini dilengkapi dengan tangga khusus untuk penumpang berkursi roda yang memudahkan mereka memasuki bus tersebut dan kursi yang dapat dilipat untuk menyediakan tempat khusus bagi penyandang disabilitas.

Selain itu, bus bermerek Mercedes-Benz OC 500 RF 2542 buatan Jerman ini juga menyediakan TV LCD 32 inch , pendingin ruangan, GPS dan CCTV.

Usai diresmikan, anak-anak penderita kanker dan penyandang disabilitas diberi kesempatan untuk berwisata ke Monumen Nasional dan Museum Fatahillah Kota Tua.

Bus Tingkat Lewati Stasiun

Mantan Bupati Belitung Timur itu menginginkan agar bus tingkat itu bisa berfungsi sebagai shuttle bus untuk melewati stasiun-stasiun kereta api tertentu ke beberapa wilayah perkantoran seperti Sudirman, Thamrin dan Ratu Plaza.

"Semua stasiun kereta api harus dilewati ini (bus tingkat). Jadi masyarakat yangg turun bisa langsung naik bus gratis," ujar Basuki saat peluncuran operasional bus city tour di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (25/1).

Basuki menambahkan, jika bus tingkat sudah masuk ke e-katalog maka PT Transjakarta diminta terus melakukan pengadaan sehingga jumlahnya bisa mencukupi untuk melayani warga.

Jika jumlah bus sudah mencukupi, maka jadwal kedatangan bus bisa lebih pasti. Masyarakat tidak perlu menunggu lama lagi. "Kalau sudah banyak busnya, harus beroperasi sejak pagi. Di halte ditulis jam berapa bus ini datang. Jadi saya bisa tau bus tingkat ini datangnya jam berapa," kata dia.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home