Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 12:56 WIB | Sabtu, 08 Agustus 2015

Ahok Sentil Pejabat Pengamplop Awak Media

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ‘menyentil’ pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI yang kerap memberi amplop pada oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan awak media. Menurutnya, tradisi lama tersebut harus dihilangkan.

Pejabat DKI, diakui Ahok sering ketakutan terhadap kritik tajam yang ditulis awak media di media massa. Oleh karena itu, banyak kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang memberi amplop kepada para pemburu berita.

“Biar saja mereka mau menulis apapun tentang DKI, justru bagus untuk kritik. Ngapain ngumpulin duit buat dikasih ke oknum LSM atau wartawan?” kata Ahok saat pelantikan pejabat eselon II, III, IV di Balai Agung, Balai Kota DKI, Jumat (7/8).

Tak hanya mengingatkan untuk tak memberi suap kepada oknum LSM dan awak media, kepada para pejabat yang baru saja dilantik ini Ahok juga mengimbau agar mereka tak menerima hadiah dengan bentuk apapun dari siapapun.

Bila SKPD ketahuan melakukan penyimpangan dan tak mengindahkan imbauannya, Ahok tak sungkan-sungkan melakukan demosi atau penurunan jabatan. Ia berharap pejabat di lingkungan Pemprov DKI dapat bekerja dengan baik dan terhindar dari persoalan-persoalan korupsi dan gratifikasi.  

 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home