Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 10:18 WIB | Sabtu, 11 Februari 2017

AHY: Jika Terpilih akan Rekonsiliasi dengan Semua Elemen

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) dan Sylviana Murni (kanan) dalam debat ketiga Pilkada DKI Jakarta, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, hari Jumat (10/2). (Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan jika terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta dirinya akan rekonsiliasi dengan semua elemen untuk mencairkan perselisihan akibat perbedaan pilihan Pilkada di Jakarta.

“Saya memiliki komitmen untuk merangkul semuanya jika terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta, dan duduk bersama melakukan dialog, termasuk dialog antar identitas antar pandangan politik yang berbeda-beda, selain itu saya juga  akan mengajak semua elemen, melakukan rekonsiliasi bersama-sama, butuh waktu dan proses tapi harus dilakukan segera kerena tanpa stabilitas, tanpa kerukunan tanpa keamanan tidak mungkin Jakarta dibangun dengan baik,” kata Agus dalam keterangan pers di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, hari Jumat (10/2).

Menurut Agus jika terpilih sebagai gubernur tugas pertama adalah rekonsiliasi karena suasana masyarakat Jakarta semakin memanas.

“Harus melakukan rekonsiliasi masyarakat Jakarta  karena saya lihat akhir-akhir ini terasa tersekat-sekat karena berbagai hal dan berbagai isu ada juga yang biasa dikait-kaitkan dengan Pilgub DKI ini, sesungguhnya berbeda isu, tapi tentunya dalam suasana yang semakin memanas ini tidak terpisahkan dengan isu-isu tersebut,” kata dia.

Agus juga meminta siapapun gubernur yang terpilih nanti untuk segera melakukan rekonsiliasi untuk menyatukan warga Jakarta.

 “Siapapun gubernurnya segera lakukan rekonsiliasi syarat melakukan pembangunan,” kata dia,

"Janganlah gara-gara kampanye dan ditutup dengan pencabolosan dapat menimbulkan konfilk yang tidak perlu,” kata dia usai acara debat ketiga Pilkada DKI Jakarta.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home