Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 20:24 WIB | Jumat, 10 Februari 2017

Hadiri Debat Akhir, Mantan Kepala BIN Dukung Paslon Nomor 2

Ilustrasi. Debat Pilkada DKI Jakarta. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) pada Kabinet Gotong Royong Abdullah Makhmud Hendropriyono menghadiri debat ketiga pasangan calon gubenur DKI Jakarta yang digelar oleh KPU DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, hari Jumat (10/2).

“Kami akan berikan semangat agar tidak surut keberaniannya beratas korupsi yang udah berlangsung turun temurun dan sekarang bersih. Ini akan kami gelorakan dengan dukung moril dan materil,” kata Hendropriyono di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, hari Jumat (10/2).

Menurut Hendropriyono, dalam kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat menunjukkan kecerdasan dan pengalaman pimpin DKI Jakarta.

"Bagaimana jago kita menunjukkan kecerdasan dan pengalaman pimpinan DKI Jakarta yang sampai sekarang berhasil dengan baik. Semoga dua menang pimpin DKI,” kata dia.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta, Sumarno mengatakan debat ketiga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta mengambil tema kependudukan. Tema tersebut dipilih KPU DKI Jakarta karena kependudukan merupakan masalah krusial.

“Debat putaran ketiga kita akan mengambil tema tentang masalah kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Jakarta,” kata Sumarno dalam Konferensi Pers Persiapan Debat Ketiga Pilkada DKI Jakarta tahun 2017, di KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta, hari Kamis (9/2).

Sumarno mengemukakan tema kependudukan diambil karena masalah kependudukan merupakan masalah yang krusial bagi Jakarta, karena besarnya arus penduduk di Jakarta yang menimbulkan berbagai masalah mulai dari kriminalitas, eksploitasi anak, perdagangan narkoba, dan lain sebagainya.

Pilkada DKI 2017 akan diikuti tiga pasangan cagub, yaitu pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Para kandidat berkampanye untuk menyampaikan visi, misi, dan program kepada warga mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017. Pemungutan suara dijadwalkan berlangsung 15 Februari 2017.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home