Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 11:24 WIB | Kamis, 07 November 2013

Ajang Kompetisi Miss Universe 2013 Dimulai

Ajang Kompetisi Miss Universe 2013 Dimulai
Para kontestan pada saat penilaian di Crocus City Music Hall. (Foto-foto: themoscowtimes.com)
Ajang Kompetisi Miss Universe 2013 Dimulai
Para kontestan dengan gaun malam mereka.

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM – Miss Universe untuk pertama kali dalam sejarah akan diselenggarakan di Moskow. Dalam ajang ke-63 ini, 87 kontestan harus mengerahkan semua yang mereka punya baik kecantikan secara jasmani dan rohani.

Sesuai dengan kontes yang bertemakan galaksi, panitia setempat mengatakan bahwa mereka berencana untuk membuat semua terkesan berbau planet sementara para kontestan siap untuk memperlihatkan dirinya didepan juri dan penonton untuk dinilai.

Semifinal dimulai pada Rabu (6/11) dengan  perkenalan para kontestan. Mereka berbaris diatas panggung dalam gaun koktail merah dan hitam dengan menyebutkan nama, diikuti oleh kota dan negara asal mereka. Nama-nama negara disebutkan dalam bahasa Inggris. Di tengah tepuk tangan yang meriah di aula, Miss Rusia, Elmira Adrazakova, memutuskan di menit-menit terakhir berseru, “Rossiya”—menyebut nama negaranya dalam bahasa setempat.

Acara dilanjutkan dengan malam kompetisi baju renang dan gaun malam. Di situ, pembawa acara Miss Universe 2013,  penulis berita olahraga, Nick Teplitz dan Miss Universe 2012, Olivia Culpo membacakan fakta-fakta biografis tentang kontestan.

Model, aktris, tentara, pedonor darah, kartunis, petinju, aktivis tanaman, akuntan, insinyur dan pencari sensasi saling bersaing memperebutkan mahkota Miss Universe 2013 tahun ini. Banyak dari para kontestan mengungkapkan keinginan mereka untuk masuk ke bisnis pertunjukkan meskipun ada juga yang masih berpikir tradisional seperti keinginan Miss Malaysia, Carey Ng, untuk memiliki pulau pribadi. Juga, kebiasaan Miss Lithuania, Simona Burbaite, yang senang mengambil gambar pada makanan sebelum ia memakannya untuk mengingatkannya agar berolahraga.

Kontestan termuda adalah Miss Guam, Alixes Scott (18) dan yang tertua adalah Riza Santos (27) berasal dari Kanada.

Para penggemar fanatik datang untuk mendukung Miss Curacao, Indonesia, Malaysia, Meksiko, Myanmar, Filipina, Puerto Rico, Ukraina dan Vietnam. Pada akhir acara, beberapa orang menari di tribun dengan bendera sementara kontestan berpose untuk foto bersama dan melambaikan tangan kepada para penggemarnya.

Tujuh belas negara bersaing untuk menjadi tuan rumah Miss Universe tahun ini. Kemenangan Rusia melambangkan bahwa untuk pertama kalinya kontes ini diselenggarakan di negara tersebut sejak kontes ini dimulai di Long Beach pada tahun 1952.

“Anda tidak bisa mengejutkan Moskow dengan perempuan muda yang cantik,” gumam seorang pria saat berjalan keluar dari gedung konser setelah pertunjukkan tanpa menyadari ada 87 kontestan yang berpose dan berpakaian glamor di atas panggung dengan gaun ballroom mereka.

Final ajang Miss Universe 2013 ini akan berlangsung pada 9 November 2013 yang akan dimeriahkan oleh vokalis Aerosmith, Steven Tyler dan Emin Agalarov. (themoscowtimes.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home