Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:39 WIB | Kamis, 07 Mei 2015

Gol Messi dan Neymar Hantam Munchen

Perbutan bola terjadi antara para pemain Bayern Munchen dan Barcelona pada semi final pertama Liga Champions yang berlangsung Kamis (7/5) dini hari WIB, di Stadion Camp Nou, Barcelona. (Foto: uefa.com).

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Gol-gol yang dicetak para penyerang Barcelona, Lionel Messi dan Neymar Junior membawa kegembiraan bagi tuan rumah  Barcelona yang  meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas wakil Jerman, Bayern Munchen pada semi final pertama Liga Champions yang berlangsung Kamis (7/5) dini hari WIB, di Stadion Camp Nou, Barcelona.

Menurut susunan pemain yang dikeluarkan uefa.com,  Barcelona menggempur lini pertahanan Bayern Munchen dengan mengandalkan Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez. Sokongan bola selalu didapat ketiga penyerang berbahaya tersebut dari bola-bola matang yang diberikan oleh Andres Iniesta, namun Bayern Munchen dapat menahan dengan baik laju serangan tersebut di babak pertama karena solidnya lini tengah di bawah komando Xabi Alonso.

Sebuah peluang emas dari Lionel Messi di menit ke-36 lewat eksekusi tendangan bebas mengarah ke gawang Munchen, akan tetapi bola masih dapat ditangkap dengan baik kiper Munchen, Manuel Neuer.

Neuer kembali melakukan penyelamatan beberapa saat kemudian. Dia berhadapan satu lawan satu dengan Dani Alves, yang menggiring bola setelah menerima umpan matang dari Andres Iniesta. Kiper andalan tim nasional Jerman itu sukses menghalau sontekan Alves.

Pada menit ke-40, giliran salah satu gelandang Barcleona, Ivan Rakitic menembak dari luar kotak penalti. Namun, bola tendangan mantan gelandang Sevilla itu masih melebar dari gawang Munchen.

Babak kedua, Barcelonan akhirnya mendapat gol yang ditunggu para pendukungnya, gol terjadi menit ke-77 yang dicetak Lionel Messi, penyerang tim nasional Argentina ini mencetak gol setelah berhasil menuntaskan bola dari Dani Alves.

Gol kedua Messi terjadi menit ke-81, skill dan kemampuan bersepak bola penyerang asal Argentina tersebut tidak dapat dihalangi oleh bek Munchen, Jerome Boateng, yang gagal menghambat laju Barcelona yang unggul 2-0.

Penyerang Barcelona lainnya, Luis Suarez membuang kesempatan yang dia dapat pada menit ke-84. Meski dia tak terkawal, bola tendangan mantan pemain Liverpool tersebut masih melambung tinggi.

Neymar akhirnya memantapkan kemenangan Barcelona di injury time dengan gol yang dia lesakkan di gawang Munchen. Hingga pertandingan berakhir di papan skor stadion menunjukkan Barcelona unggul 3-0. Susunan Pemain:

Barcelona: Marc Andre Ter Stegen, Dani Alves, Gerard Pique, Jordi Alba, Javier Mascherano, Andres Iniesta, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar

Bayern Munchen: Manuel Neuer, Philipp Lahm, Rafinha Ferreira de Souza, Jerome Boateng, Mehdi Benatia, Bastian Schweinsteiger, Xabi Alonso, Thiago Alcantara, Juan Bernat, Thomas Muller, Robert Lewandowski. (uefa.com/soccerway.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home