Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 06:24 WIB | Selasa, 16 September 2014

Anelka Bermain untuk Klub Mumbai

Nicolas Anelka dan gaya merayakan golnya yang diprotes. (Foto: bbc.co.uk)

MUMBAI, SATUHARAPAN.COM - Penyerang kontroversial Prancis Nicolas Anelka mengembangkan kembali karirnya dengan menandatangani kontrak bermain untuk klub Mumbai City di Liga Super India, Senin (15/9).

Pria 35 tahun itu tidak memiliki klub setelah dipecat West Bromwich Albion pada Maret karena "melakukan hal tak terpuji" setelah ia melakukan gerakan anti-semit setelah mencetak gol.

"Saya senang bergabung dengan Mumbay City FC dan sangat menyenangkan bermain di Liga Super India," kata Anelka dalam Twitter.

"Kemampuan para pemain Internasional dan pemain india yang berbakat membuat pertandingan semakin menarik".

"Saya sudah tidak sabar menggunakan segenap kemampuan saya untuk memberikan permainan terbaik bagi tim dalam pertandingan yang akan kami mainkan."

Salah satu pemain kontroversial yang aktif dalam sepak bola itu sebelumnya pernah bermain di Arsenal, Real Madrid, Paris Saint-Germain, Chelsea, dan Shanghai Ahensua di China.

Ia juga sudah 69 kali memperkuat timnas Prancis, mencetak 14 gol sebelum ia dikeluarkan dari Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan setelah perselisihannya dengan pelatih Raymond Domenech.

Ia diskors 18 pertandingan yang secara otomatis mengakhiri karir Internasionalnya.

Dia akan bermain di Liga Super India, yang akan dimulai dengan turnamen 10 pekan pada Oktober.

Klub-klub yang berasal dari delapan kota akan ambil bagian dalkam turnamen itu dan beberapa di antaranya memiliki keterkaitan dengan tim sepak bola raksasa Eropa seperti juara Liga Champion Atletiko Madrid yang juga pemilik bersama Atletico Kolkata.

Para mantan bintang sepak bola yang juga turut bermain termasuk pemain Italia Alesandro Del Piero, penyerang Prancis David Trezeguet dan penjaga gawang Inggris David James. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home