Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:50 WIB | Rabu, 07 Desember 2016

Anies-Sandiaga Janjikan Inovasi di Metromini

Ilustrasi. Metromini terparkir di sebuah terminal di Jakarta. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Calon Gubernur DKI Jakarta dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan jika mereka terpilih sebagai pemimpin DKI maka mereka akan mengintegrasikan Metromini menjadi sebuah layanan transportasi yang terpadu dengan Transjakarta.

“Mereka tidak akan bekerja dengan sistem setoran, tetapi sistemnya adalah setiap kilometer dan mereka menjadi layanan yang terpadu dan ada service level agreement,” kata Sandiaga dalam sebuah bincang-bincang di kantor sebuah media online, di gedung Aldevco Octagon, Jakarta Selatan, pada hari Rabu (7/12).

Dia menjelaskan service level agremeent tersebut mencakup ada banyak hal yang harus dipenuhi Metromini dalam kerja sama tersebut sebagai sebuah transportasi massa yang ideal yakni harus ada kelayakan dari pengemudi, kenyamanan kendaraannya dan lain sebagainya.

Metromini Tak Berubah Bagi Sandiaga

Dia mengatakan Metromini tidak mengalami perubahan dari segi pelayanan sejak dia masih berusia sekolah dasar hingga kini, dia mengatakan Metromini belum terdapat perubahan karena getaran bus yang dominan warna oranye tersebut sangat kencang.

Dia mengingat-ingat terakhir kali menggunakan moda transportasi tersebut yakni saat dia masih berusia sekolah dasar.

Dia mengatakan lima bulan sebelum dipasangkan dengan Anies Rasyid Baswedan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI tahun 2017, dia melakukan survei dengan menggunakan Metromini, kala itu dia melihat foto stiker yang menggambarkan dirinya, namun sudah banyak dicoret tangan tidak bertanggung jawab.  

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home