Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:51 WIB | Rabu, 30 September 2015

Arsenal Terperosok Posisi Terbawah Grup F Liga Champions

Pemain Arsenal Alex Chamberlain (kaus merah) berebut bola dengan Leandro Salino (Olympiakos, kaus biru) Liga Champions, hari Rabu (30/3) dini hari WIB, di Stadion Emirates, London. (Foto: uefa.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM –Tim yang dilatih Arsene Wenger, Arsenal, saat ini posisinya tengah terperosok di urutan keempat  atau paling bawah di penyisihan Grup F Liga Champions Eropa. Ini terjadi menyusul hasil buruk yang mereka terima saat dipermalukan klub Yunani, Olympiakos Piraeus, dengan kedudukan 2-3 pada pertandingan Liga Champions, hari Rabu (30/3) dini hari WIB, di Stadion Emirates, London.

Arsenal  di posisi juru kunci Grup F dengan nilai 0. Sementara itu, Olympiakos bisa menduduki posisi runner-up dengan koleksi tiga poin, posisi teratas ditempati Bayern Munchen dengan nilai enam.

Tim yang dilatih Arsene Wenger kesulitan mengembangkan permainan di kandang sendiri, karena bola-bola yang dilepaskan para gelandang Arsenal ke striker mereka, Alexis Sanchez, acapkali menemui kegagalan.

Tim tamu malah  mendapatkan peluang pertama nyaris berbuah gol di  menit kesembilan, tapi bola yang dilepaskan gelandang Olympiakos, Pajtim Kasami belum tepat sasaran dan tidak menyulitkan kiper Arsenal David Ospina.

Arsenal memiliki peluang serupa satu menit kemudian, kerja sama Mesut Ozil, Hector Bellerin dan Alex Oxlade Chamberlain nyaris berbuah gol, hanya saja Chamberlain tidak tenang mengeksekusi peluang sebab saat dia sudah mendapat ruang bebas dia gagal menempatkan bola ke sasaran sebab masih melenceng arahnya dari gawang Olympiakos yang dikawal Fernando Gago.

Leandro Pardo mengejutkan para pendukung Arsenal yang memadati Stadion, sebab gelandang Olympiakos ini mencetak gol  di menit ke-30 karena tidak terkawal saat menembak bola dari luar kotak penalti.

Para pendukung Arsenal tidak terlalu sedih sebab Theo Walcott berhasil menyarangkan gol balasan menit ke-33, Walcott berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan bola sodoran Alexis Sanchez.

 Arsenal mengakhiri babak pertama dengan hasil buruk sebab kebobolan lewat kesalahan penjaga gawang David Ospina yang salah mengantisipasi bola tendangan penjuru Leandro Salino. Bola tendangan penjuru Salino masuk ke gawang Arsenal karena kecerobohan Ospina.

Arsenal mendapat gol penyeimbang di babak kedua lewat penyerang asal Cile, Alexis Sanchez. Mantan penyerang Barcelona itu mendapat gol setelah memanfaatkan bola dari Theo Walcott dengan optimal di menit ke-65.

Arsenal mendapat hasil sial, karena saat mereka berhasil menyamakan gol satu menit kemudian mereka langsung kebobolan lewat serangan balik Olympiakos yang digalang Karsten Finnbogasson dan rekannya, Sebastian Pardo. Gol ketiga Olympiakos dihasilkan Finnbogasson, gol tersebut menjadi gol penentu kemenangan tim tamu atas Arsenal sebab tim asuhan Arsene Wenger gagal menyamakan kedudukan hingga pertandingan selesai.

Hasil Pertandingan Liga Champions Lainnya, Rabu (30/9) dini hari WIB:

BATE Borisov 3-2 AS Roma,  Barcelona 2-1 Bayer Leverkusen,  Bayern Munchen 5-0 Dinamo Zagreb,  FC Porto 2-1 Chelsea,  Maccabi Tel Aviv 0-2 Dynamo Kyiv,  Lyon 0-1 Valencia,  Zenit St. Petersburg 2-1 Gent. (sportsmole.co.uk/uefa.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home