Loading...
EKONOMI
Penulis: Prasasta Widiadi 21:45 WIB | Jumat, 27 Januari 2017

Bank Sampah Menjadi Berkah, Bukan Masalah

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan (kiri) dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Salahuddin Uno (kanan) saat debat putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, di Hotel Bidakara, Jakarta, hari Jumat (27/1). (Foto: Dok. satuharapan.com/ Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor tiga, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bank sampah yang dikelola beberapa kecamatan di Jakarta merupakan sebuah program yang baik, karena dapat mengelola sampah menjadi berdaya guna dan memiliki nilai, yang sama dengan program yang menjadi visi dan misi ekonomi Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno yakni OKOCE (One Kecamatan One Center Entrepreneurship).

“Sampah bukan menjadi masalah tetapi menjadi berkah, sama halnya dengan OKOCE, sampah dengan OKOCE akan menjadi sumber penghasilan,” kata Sandiaga saat debat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) putaran kedua, hari Jumat (27/1), di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.  

Dia mengemukakan, dengan mengacu kepada pengamatannya saat bersosialisasi di Jakarta, bahwa banyak pengusaha yang telah lahir dari pengelolaan sampah dan bisa diintegrasikan dengan program yang sekarang dijalankan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum).

Sementara itu terkait dengan permasalah layanan publik yakni air bersih, Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan mengatakan dia merasa sedih karena mendapati fakta bahwa di Jakarta saat ini terdapat lima juta penduduk ibu kota yang belum mendapat layanan air bersih.

Anies mengatakan dia dan rekannya, Sandiaga Salahuddin Uno akan mengoptimalkan pipanisasi bagi warga Jakarta. Anies menjelaskan bahwa saat ini pipanisasi akan dilakukan kepada beberapa wilayah terpencil di Jakarta.

Dia menjelaskan  pipanisasi tersebut akan tuntas dalam lima tahun, dan diperuntukkan bagi rumah yang memiliki luas di bawah 70 meter persegi.  

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home