Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 10:40 WIB | Jumat, 09 Desember 2016

Barcelona Janji Bantu Bangkitkan Klub Brasil Chapecoense

Orang-orang berkumpul di depan stadion Maracana dalam acara penghormatan unutk korban tim sepak bola Brasil Chapecpense yang tewas dalam kecelakaan pesawat di Kolombia pada 29 November di Rio De Janeiro, brasil pada 7 Desember 2016. (Foto: AFP)

MADRID, SATUHARAPAN.COM - Tim raksasa Spanyol Barcelona berjanji untuk membantu rekonstruksi klub Brasil Chapecoense, yang dihantam musibah kecelakaan udara pada bulan lalu di Kolombia.

Klub Catalan tersebut mengatakan bahwa mereka mengundang Chapecoense untuk berpartisipasi dalam laga pramusim Joan Gamper yang akan digelar Agustus tahun depan di Camp Nou.

"Barcelona setuju untuk mengundang tim Chapecoense Brasil, korban dari kecelakaan pesawat tragis saat mereka sedang dalam perjalanan menuju laga final Copa Sudamericana, untuk berpartisipasi dalam kejuaraan Juan Gamper berikutnya," kata Barcelona dalam sebuah pernyataan, hari Kamis (9/12).

Barca mengatakan bahwa mereka ingin memberi penghormatan kepada 71 orang yang tewas dalam insiden 28 November tersebut -- banyak dari mereka adalah para pemain dan staf dari klub Brasil tersebut -- dan orang yang mereka cintai.

"Dengan mengundang Chapecoense ke trofi Joan Gamper 2017, FC Barcelona ingin membantu membangun kelembagaan dan olahraga klub tersebut," kata klub Catalan itu.

Barca menambahkan bahwa pihaknya berharap inisiatif tersebut akan membantu para pemain klub Brasil itu "kembali ke tingkat sebelumnya" sebelum mengalami insiden tersebut. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home