Loading...
RELIGI
Penulis: Prasasta Widiadi 08:38 WIB | Minggu, 28 Agustus 2016

Belanda Berniat Tutup Masjid dan Larang Alquran

Politikus PVV (Partij Voor de Vrijheid), Geert Wilders. (Foto: telegraph.co.uk)

DEN HAAG, SATUHARAPAN.COM – PVV (Partij Voor de Vrijheid) atau Partai Kebebasan yang dipimpin politikus ekstremis sayap kanan Belanda, Geert Wilders, yang kini unggul dalam survei jelang pemilu parlemen tahun depan, berjanji menutup semua masjid dan melarang Alquran di Belanda.

“Semua masjid dan sekolah Islam harus ditutup dan Alquran dilarang,” menurut dokumen program pemilu PVV yang diunggah di akun Twitter milik Wilders, hari Kamis (25/8).

Pemilu parlemen Belanda akan berlangsung  Maret 2017, PVV mengatakan mereka akan menghentikan Islamisasi Belanda dengan berbagai kebijakan termasuk menutup perbatasan, menutup pusat penampungan pencari suaka, melarang imigran dari negara-negara Islam dan melarang perempuan muslim mengenakan kerudung di tempat umum.

Di tengah krisis imigran Eropa, jajak pendapat dalam beberapa bulan terakhir menunjukkan PVV unggul atas partai-partai koalisi pimpinan Perdana Menteri Mark Rutte termasuk Partai Buruh dan Partai Rakyat untuk Kebebasan dan Demokrasi.

Jajak pendapat tahun lalu memprediksi dukungan terhadap PVV akan melonjak dan partai tersebut berpeluang meraih 38 kursi dari total 150 kursi di parlemen.

Namun, popularitas partai tersebut kembali turun. Pada Agustus, jajak pendapat oleh Ipsos menunjukkan PVV diprediksi hanya akan mampu meraih 28 kursi, meski tetap jauh lebih tinggi dari 12 kursi yang mereka miliki saat ini di parlemen. (AFP)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home