Loading...
RELIGI
Penulis: Melki Pangaribuan 19:15 WIB | Selasa, 22 September 2015

Bimas Katolik Selenggarakan Acara untuk OMK Bekasi

Bimas Katolik Selenggarakan Acara untuk OMK Bekasi
Penyelenggara Katolik Kementerian Kota Bekasi, Rosentina Lopes (kedua dari kanan) dalam kegiatan pertemuan Orang Muda Katolik (OMK) se-Kota Bekasi, pada hari Selasa (22/9) di Aula Raudhah Asrama Haji, Kota Bekasi, Jawa Barat. (Foto: Melki Pangaribuan)
Bimas Katolik Selenggarakan Acara untuk OMK Bekasi
Romo Agustinus Purwanto SJ yang menyampaikan tema OMK yang beriman dan OMK yang tangguh dalam dua sesi.

BEKASI, SATUHARAPAN.COM – Bimbingan Masyarakat (Bimas) Katolik Kementerian Agama Kota Bekasi menyelenggarakan kegiatan pertemuan Orang Muda Katolik (OMK) se-Kota Bekasi bertajuk “Menjadi Orang Muda Katolik yang Beriman dan Tangguh”, pada hari Selasa (22/9) di Aula Raudhah Asrama Haji, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Dalam kesempatan pertemuan OMK itu, Penyelenggara Katolik, Rosentina Lopes menyampaikan sejumlah hal terkait tugas dan tanggung jawab Bimas Katolik selama di Kota Bekasi.

Menurut Rosentina, Bimas Katolik atau Kristen selama ini mengalami kesulitan dalam hal anggaran yang mengakibatkan sulitnya mengadakan berbagai kegiatan keagamaan. Namun, setelah 10 tahun lebih mengupayakan kerja sama dan menjalin hubungan baik dengan agama lain akhirnya Bimas Katolik dan Kristen dapat mengadakan sejumlah kegiatan agama di Kota Bekasi.

“Bimas katolik sekarang sudah bisa dilirik, dihargai oleh sesama pegawai lainnya. Atau kami agama Katolik atau Kristen, kami dulunya tidak punya anggaran. Tapi, Kami tetap menjalankan tugas, dan tanggung jawab kami sebagai pegawai negeri tetap membina hubungan baik dengan saudara-saudara kami yang beragama lain. Kami bina selama 10 tahun akhirnya apa yang kami harapkan terwujud. Mulai ada anggaran untuk ketua Bimas Kristen dan Katolik,” kata Rosentina.

“Dari situ kami mulai mengadakan pertemuan orang-orang tua di paroki. Kami undang, memang agak susah. Apakah timingnya kurang tepat atau undang kami sampai di sana tidak disebar atau bagaimana? Jadi setiap saat agak susah, termasuk yang pertemuan Orang Muda Katolik,” kata Rosentina menambahkan.

Rosentina mengatakan bahwa dirinya bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran OMK Kota Bekasi dalam mengikuti sesi-sesi bimbingan yang diadakan dalam pertemuan seharian itu.

“Kenapa sekarang adik-adik melihat banyak yang hadir? Banyak dari Negeri, banyak dari Sekolah Santa Monica, karena kami minta waktunya lebih dari satu minggu. Undangan kami sebar. Oleh karena itu saat ini saya merasa bangga, senang, karena adik-adik bisa hadir di sini,” kata Rosentina di hadapan 40 lebih OMK dari berbagai paroki di kota Bekasi.

“Kami berterima kasih adik-adik telah mengikuti sesion bapak Kepala (Kantor Kemenag Kota Bekasi) … Beliau sangat baik kepada kami yang dikatakan minoritas di kantor, kami sangat diajak kerja sama, rapat-rapat kami tidak pernah ditinggal. Jadi itu yang satu perasaan kami merasa dihargai di kantor,” kata dia menambahkan.

Rosentina juga menyampaikan tujuan diadakan pertemuan OMK sekota Bekasi itu yang bertujuan untuk saling mengenal, membantu, dan menolong satu dengan lainnya. “Tujuan kami supaya adik-adik yang masih muda ini yang merupakan generasi penerus bangsa pada umumnya, dan khususnya generasi penerus agama katolik ke depan untuk saling kenal, saling membantu, dan saling menolong,” kata Penyelenggara Katolik itu.

Dalam pertemuan OMK itu, selain Rosentina Lopes hadir sebagai pembicara Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi, Maman Sulaiman yang menyampaikan visi misi Kemenag Kota Bekasi dan memberikan wejangan kepada OMK yang hadir. Pembicara lainnya, Romo Agustinus Purwanto SJ yang menyampaikan tema OMK yang beriman dan OMK yang tangguh dalam dua sesi.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home