Loading...
RELIGI
Penulis: Sotyati 18:38 WIB | Selasa, 22 September 2015

Wakil Bupati Hadiri Doa Bersama Umat Kristiani Banyuwangi

(Ilustrasi: GPdI)

BANYUWANGI, SATUHARAPAN.COM  – Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko, menghadiri syukuran umat kristiani Gereja Pantekosta di Indonesia (GpdI) Jemaat Imamat Rajani, Singojuruh, Selasa (22/9) siang. 

Acara itu, seperti dilaporkan banyuwangikab.go.id, diselenggarakan sebagai ungkapan syukur atas selesainya renovasi gereja yang mendapatkan bantuan rehab dari pemerintah daerah.

Gereja itu sebelumnya rusak dan kini telah direnovasi oleh pemerintah, dilengkapi teras yang nyaman, papan nama gereja, dan panggung atau pentas permanen, yang sebelumnya tidak ada.

Harjoni Elman, Pendeta  GpdI Jemaat Imamat Rajani, menyatakan rasa bersyukurnya atas bantuan pemerintah daerah dengan merenovasi GPdI. Renovasi yang dimulai Maret yang lalu dengan anggaran Rp 25 juta, selesai pada bulan September.  “Sekarang kami bisa kembali beribadah dengan nyaman. Terima kasih kami  telah dibantu. Kami akan menjaga dan merawat gedung gereja ini dengan baik,” kata Pendeta Elman.

Wakil Bupati Yusuf juga ikut merasa bahagia atas selesainya renovasi gereja tersebut. “Semoga perbaikan ini  bisa bermanfaat untuk umat, dan ke depan umat kristiani bersama kami terus bahu-membahu membangun Banyuwangi. Terima kasih atas kerja samanya. Berkat kerja keras kita bersama, Banyuwangi bisa maju seperti ini,” dia menegaskan.

Acara  diakhiri dengan  doa bersama, dipimpin Pendeta GPdI Solmon Karitelu yang mendoakan agar Banyuwangi ke depan lebih baik dan dihindarkan dari perpecahan.

Hadir juga dalam acara itu Ketua Persekutuan Garis Depan/Persekutuan Pendeta-pendeta se Kabupaten Banyuwangi, Pendeta Simon Cahyono. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home