Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:49 WIB | Sabtu, 19 April 2014

Blanc Waspadai Lyon yang Mungkin Mengejutkan

Blanc Waspadai Lyon yang Mungkin Mengejutkan
Duel para pemain Olympique Lyonnais (kaus putih) dan Paris Saint Germain (kaus biru putih) beberapa hari yang lalu. (Foto-foto: olweb.fr)
Blanc Waspadai Lyon yang Mungkin Mengejutkan
Duel para pemain Olympique Lyonnais (kaus putih) dan Paris Saint Germain (kaus biru putih) beberapa hari yang lalu.

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Paris Saint Germain (PSG), Laurent Blanc mewaspadai pada Sabtu (19/4) dini hari WIB kemungkinan Olympique Lyonnais (OL) akan mengejutkan mereka dalam final Piala Liga Prancis pada Minggu (20/4) dini hari WIB mendatang yang akan digelar di Stadion Stade de France, Paris.

“Saya ingin mereka (para pemain PSG – red) tetap waspada, di Liga kami memang peringkat satu, tetapi ini final Piala Liga kami akan lebih jeli,” kata Blanc.

Laurent Blanc mengharapkan reaksi positif anak asuhnya dalam partai final, Blanc menganggap partai final penting karena sepekan terakhir ini, kondisi  PSG lesu, karena PSG takluk 0-2 dari Chelsea di perempat final Liga Champions, dan di Liga Prancis pekan ke-33 mereka takluk atas OL dengan 0-1 pada Senin (14/4) dini hari WIB.  Blanc optimistis timnya bisa bangkit di partai final.

“Kami sudah terbiasa dengan tekanan yang ada. Dan hal tersebut tidak akan berubah, kedua tim (PSG dan OL –red) sama-sama ingin menang di final. Saya memang prihatin terhadap kondisi tim saya saat ini, tetapi Lyon juga berambisi memenangi trofi ini,” kata Blanc.

Blanc menyebut PSG telah terbiasa dalam kedudukan terjepit, dan tertekan. Blanc mengatakan banyak orang yang menuntut macam-macam dari PSG, dan dia tidak peduli.

“Kami ingin menang dan kami sudah mempersiapkan laga ini,” kata Blanc.

Sementara itu optimisme meraih kemenangan juga diserukan salah satu gelandang bertahan PSG, Thiago Silva. "Kami harus bereaksi, terutama untuk sebuah tim seperti kami, tim yang disarati kualitas. Kami harus mendapat hasil demi meraih trofinya, yang mana amat penting buat kami semua dan juga klub ini," kata dia.

Sementara di tempat terpisah, pelatih OL, Remi Garde termotivasi meraih kemenangan seperti yang dilakukan anak buahnya pada Senin (14/4) dini hari WIB lalu.

“Saya ingin melihat Lyon yang berbeda dan bukan Lyon yang takluk di final 2012 melawan Marseille. Kekalahan itu masih terasa pahit hingga saat ini. Kami mendapat kesan bahwa kami tidak bermain serius di laga tersebut, tetapi kini saya sudah mengubahnya dan siap memenangi final tahun ini,” tegas Garde.

Pada final 2012, OL takluk dari Marseille 0-1 di partai puncak Piala Liga Prancis. “Saya sangat senang punya kesempatan meraih sebuah trofi di musim ini. Meski demikian, saya tidak takut akan PSG yang merupakan tim kuat dengan pemain berpengalaman,” kata Garde. (psg.fr/olweb.fr)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home