Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:46 WIB | Minggu, 28 Juni 2015

Brasil Tersingkir di Piala Amerika

Robinho (Brasil, kaus kuning) mencoba melepaskan diri dari kawalan pemain Paraguay Victor Caceres (kaus merah) pada laga perempat final yang berlangsung di Stadion Municipal Alcaldesa Ester Roa Rebolledo, Concepcion, Cile, Minggu (28/6) pagi WIB.(Foto: fifa.com).

CONCEPCION, SATUHARAPAN.COM – Brasil yang sebagai salah satu negara favorit di Copa America (Piala Amerika) 2015 harus tersingkir di perempat final kejuaraan negara-negara yang terletak di benua Amerika Selatan tersebut, setelah ditundukkan Paraguay lewat adu penalti dengan skor 4-3 pada laga perempat final yang berlangsung di Stadion Municipal Alcaldesa Ester Roa Rebolledo, Concepcion, Cile, Minggu (28/6) pagi WIB.

Sesungguhnya laga berakhir dengan kedudukan imbang 1-1, namun setelah 90 menit tidak ada pemenang sehngga langsung digelar adu penalti yang dimenangi Paraguay dengan 4-3.

Menurut ca2015.com, Brasil mendominasi permainan karena dari catatan statistik pertandingan menguasai bola hingga persentase menunjukkan 55 berbanding 45 persen, dan serangan berbahaya mayoritas lahir dari inisiatif salah satu penyerang berbahaya Brasil, Robinho.

Pemain yang berposisi di lini depan menggantikan Neymar yang absen karena kartu merah ini mengawali keunggulan Brasil dengan mencetak gol menit ke-15, gol Robinho bermula dari umpan rekannya, Elias yang memberi bola ke Dani Alves, bek kanan Brasil asal Barcelona ini melepas  bola ke kotak penalti Paraguay dan langsung dicocor Robinho hingga menjebol gawang Paraguay, di sisi lain kiper Paraguay, Justo Villar mati langkah.

Tertinggal satu gol, Paraguay lebih berani keluar menyerang dan memaksa Brasil lebih banyak bertahan. Tapi tak banyak peluang yang mampu diciptakan oleh Paraguay.

Hingga babak pertama usai, tak ada tambahan gol yang tercipta. Keunggulan 1-0 untuk Brasil tetap bertahan hingga turun minum.

Paraguay menyamakan kedudukan menit ke-70 saat mereka mendapat hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah bek Brasil, Thiago Silva melakukan pelanggaran tidak sengaja menyentuh bola di kotak penalti Brasil.

Eksekusi penalti dengan baik dilaksanakan Gelandang Paraguay, Derlis Gonzalez. Bola tendangannya ke arah kanan gawang  tak mampu dijangkau oleh kiper Brasil, Jefferson. Hingga pertandingan selesai kedudukan imbang 1-1. Langsung digelar adu penalti,  saat adu penalti dua pesepak bola Brasil gagal melaksanakan tugasnya yakni, Ribeiro, dan Douglas Costa. Sementara Philippe Coutinho, Fernandinho, dan Miranda sukses mencetak angka.

Sebaliknya, Paraguay memenangi adu penalti karena hanya sekali mengalami kegagalan yakni eksekusi Roque Santa Cruz, sementara  bola penalti yang dieksekusi Alvaro Martinez, Victor Caceres, Raul Bobadilla,  dan Derlis Gonzalez berhasil membawa Paraguay melaju semi final untuk menghadapi Argentina.

Susunan Pemain:

Brasil:  Jefferson,  Dani Alves,  Thiago Silva,  Miranda,  Filipe Luís,  Fernandinho,  Elias,  Willian,  Philippe Coutinho,  Robinho,  Roberto Firmino.

Paraguay:  Justo Villar,  Ivan Piris,  Pablo Aguilar,  Bruno Valdez,  Paulo da Silva,  Víctor Caceres,  Eduardo Aranda,  Derlis González,  Nelson Valdez,  Edgar Benitez,  Roque Santa Cruz. (fifa.com/eurosport.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home