Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:42 WIB | Kamis, 25 Juni 2015

Cile Melaju Semi Final Piala Amerika

Gelandang Cile, Arturo Vidal (kaus merah) beradu bola dengan gelandang Uruguay, Alvaro Gonzalez (kaus biru). (Foto: fifa.com).

SANTIAGO, SATUHARAPAN.COM – Cile melaju semi final Copa America (Piala Amerika) 2015 setelah susah payah memenangkan pertandingan atas Urugay pada perempat final dengan skor 1-0, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Nacional Julio Martínez Prádanos, Santiago, Kamis (25/6) pagi WIB.

Cile memenangkan pertandingan dengan mudah, karena di babak pertama Alexis Sanchez dan kawan-kawan sulit membongkar pertahanan Uruguay yang bertahan rapat dengan menggunakan formasi  4-4-2. Akan tetapi Cile sempat meraih peluang menghasilkan gol seperti yang terjadi pada menit kesembilan saat dua bek bekerja sama, Mauricio Isla dan Jorge Valdivia saling mengoper bola di sisi kanan, saat Valdivia menyodorkan bola ke Eduardo Vargas peluang tersebut gagal karena bola tendangan Vargas membentur mistar gawang Uruguay.

Menit ke-33 Alexis Sanchez meraih peluang bagi Cile, sayang penyerang yang sehari-hari bermain di Arsenal ini gagal memanfaatkan bola sodoran dari rekannya Joge Valdivia tetapi saat hendak menendang, bola direbut bek Uruguay, Jorge Fucile.

Pada babak kedua masuknya, Abel Hernandez mengganti penyerang Uruguay yang kurang “mengiggit” penampialnnya, Diego Rolan dirasa mubazir karena Abel Hernandez nampak kurang dapat menyuplai bola dan tidak dapat bertahan dengan baik.

Nasib sial menimpa Uruguay, karena setelah Diego Rolan di sektor penyerangan mereka juga kehilangan Edinson Cavani. Penyerang Uruguay yang bermain di Napoli ini mendapat kartu kuning kedua menit ke-55, Cavani dianggap melakukan pelanggaran fisik terhadap gelandang Cile, Gonzalo Jara, akibat kartu kuning kedua Cavani harus meninggalkan lapangan.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-81 ketika gol Mauricio Isla membawa Cile memimpin 1-0. Gol terjadi karena Fernando Muslera, kiper Uruguay kurang sempurna mengahalau bola dari tendangan Jorge Valdivia.

Satu pemain Uruguay harus meninggalkan lapangan karena mendapat dua kartu kuning. Kini giliran Jorge Fucile di menit ke-88 usai menebas bola yang sedang dikendalikan Alexis Sanchez. Skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan Cile, sehingga tim yang dilatih Jorge Sampaoli ini berhak lolos ke semi final.

Susunan Pemain:

Cile: Claudio Bravo, Mauricio Isla, Gary Medel, Gonzalo Jara, Eugenio Mena, Charles Aránguiz, Marcelo Díaz, Arturo Vidal, Alexis Sánchez, Eduardo Vargas, Jorge Valdivia. 

Uruguay: Fernando Muslera, Maximiliano Pereira, José María Giménez, Diego Godín, Jorge Fucile, Egidio Arévalo, Álvaro González, Carlos Sánchez, Cristian Rodríguez, Diego Rolan, Edinson Cavani. (ca2015.com/soccerway.com).  

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home