Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 17:35 WIB | Kamis, 07 Januari 2016

Budi Kaliwono Resmi Menjabat Dirut PT Transjakarta

Budi Kaliwono (kiri) dan Antonius Steve Kosasih dalam konferensi pers setelah serah terima jabatan Direktur Utama PT Transjakarta di Kantor Transjakarta Jalan Mayjen Sutoyo No 1 Cawang Jakarta Timur, hari Kamis (7/1). (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Mantan Wakil Direktur PT Cipaganti, Budi Kaliwono, resmi menjabat sebagai Direktur Utama PT Transjakarta pada Kamis (7/1), yang sebelumnya dijabat oleh Antonius Steve Kosasih.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa penggantian jajaran pengurus di dalam sebuah organisasi adalah sebuah kebutuhan. Oleh karena itu maka pemegang saham dalam hal ini Pemprov DKI berharap kita menginginkan bahwa dengan penggantian Dirut ini maka kerja PT Transjakarta akan lebih baik,” kata Ketua Badan Penanaman Modal dan Promosi DKI Jakarta Catur Laswanto di Kantor Transjakarta Jalan Mayjen Sutoyo No 1 Cawang Jakarta Timur, hari Kamis (7/1).

Catur mengatakan ada tiga pekerjaan rumah yang harus dikerjakan oleh Budi. Di antaranya adalah pembelian bus baru, perawatan bus-bus lama, dan sterilisasi jalur bus Transjakarta atau bus way.

Untuk melaksanakan mandat tersebut, Catur menyarankan kepada Budi agar berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

“Dan yang ketiga, seperti yang saya sarankan tadi, tentang sterilisasi menjadi hal yang sangat penting dan oleh karena itu ke depan saya harapkan Pak Kaliwono bisa segera melakukan koordinasi lagi.”

Penunjukan Budi, kata Catur, telah ditimbang berdasarkan rekam jejak yang dianggap baik dan memiliki pengalaman di bidang transportasi dan keuangan.

“Diharapkan dua dari pengalaman yang sudah lama di berbagai perusahaan profesional diharapkan posisi ini beliau mampu mengelola transportasi ini. Tapi di sisi lain dari segi financing-nya bisa digunakan untuk mempercepat pembelian,” kata dia.

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home