Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 09:17 WIB | Jumat, 10 Oktober 2014

Bursa Kerja Jakarta Sediakan Kesempatan bagi Penyandang Difabel

Ilustrasi. (Foto: loveindonesia.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ribuan pengunjung memadati bursa kerja yang diadakan Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Selatan di Gedung Smesco, Pancoran, pada Kamis (9/10) kemarin. Spesialnya, bursa kerja itu menyediakan lowongan untuk penyandang difabel.

Dalam bursa kerja kali ini, Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Selatan meminta kepada perusahaan peserta agar bisa memberikan kesempatan dan lowongan kerja kepada pencari kerja difabel. Dua perempuan yang didampingi Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Selatan Dwi Untoro, bahkan tampil di panggung untuk memperkenalkan diri.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta Priyono mengatakan keadaan dan bursa kerja sangat diperlukan bagi penyandang difabel. 

"Sangat bagus kalau di bursa kerja yang kita adakan ada perusahaan yang memberikan kesempatan kepada penyandang difabel. Karena memang aturannya difabel diberikan satu persen dari jumlah karyawan perusahaan, diatur dalam Keppres Nomor 37 Tahun 1997 tentang rasio penempatan tenaga kerja," katanya.

Mugi, penyandang difabel lulusan sebuah sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kebumen, Jawa Tengah, yang mengetahui adanya bursa kerja melalui berita di internet, langsung mendatangi Gedung Smesco.

"Tahu dari internet. Katanya di bursa kerja ini ada yang terima penderita difabel," ucapnya.

Bursa kerja yang menyediakan kesempatan bagi penyandang difabel ini diharapkan dapat memberi peluang bagi seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidupnya. (beritajakarta.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home