Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:23 WIB | Kamis, 21 Juli 2016

Cole Dukung Wenger Melatih Inggris

Ilustrasi: Ashley Cole (kiri) saat masih menjadi andalan Arsenal, dan didampingi Arsene Wenger (kanan). (Foto: dailymail.co.uk).

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM – Mantan pemain belakang Arsenal, Ashley Cole mendukung pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menjadi pelatih tim nasional Inggris.

Seperti yang diberitakan situs berita sepak bola, Soccerway, hari Rabu (20/7), Cole tidak mempermasalahkan tim nasional Inggris dilatih oleh bukan pelatih non-Inggris, karena seorang pelatih tanpa mempedulikan asal usul negaranya bertanggung jawab atas prestasi tim nasional Inggris.

“Secara pribadi saya ingin melihat Wenger yang bertanggung jawab,” kata Cole yang kini bermain untuk klub sepak bola Amerika Serikat, Los Angeles Galaxy.  

Ashley Cole pernah merasakan kepelatihan Wenger di Arsenal, kala itu Cole membantu Arsenal dua kali memenangkan Liga Primer Inggris, dan tiga kali Piala FA.

Cole mengenal Wenger sebagai sosok yang ramah dan bersahabat dengan pemain, namun tetap menunjukkan kedisiplinan tinggi. Cole mengenal Wenger sebagai sosok yang mampu memaksimalkan potensi pemain muda.   

Wenger saat ini masih menyelesaikan kontrak dengan Arsenal hingga akhir musim 2016-2017.

Saat ini Asosiasi Sepak Bola Inggris (Football Association/FA) telah melakukan beberapa wawancara dengan sejumlah pelatih untuk menggantikan posisi Roy Hodgson yang mengundurkan diri setelah Inggris mengalami kegagalan di Piala Eropa 2016.

Pelatih yang telah menjalani wawancara antara lain, pelatih Sunderland, Sam Allardyce, dan pelatih Hull City, Steve Bruce.

Setelah Piala Eropa 2016 berakhir, Inggris dihadapkan kepada babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Di babak kualifikasi, Inggris tergabung di Grup F dengan  Skotlandia, Slovakia, Slovenia, Lithuania dan Malta.  (soccerway.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home