Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:01 WIB | Kamis, 21 Juli 2016

Mantan Atlet Olimpiade Apresiasi Tunjangan Kemenpora

Menpora Imam Nahrawi (tengah) menerima audiensi rombongan mantan atlet yang berprestasi di ajang Olimpiade seperti Susi Susanti, Alan Budikusuma, Taufik Hidayat dan beberapa atlet lainnya di gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga, Rabu (20/7). (Foto: kemenpora.go.id).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Atlet yang pernah memperkuat kontingen Indonesia pada olimpiade dan meraih medali atau yang biasa disebut olimpian mengapresiasi pencarian dana Tunjangan Hari Tua (THT) dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Salah satu bentuk apresiasi yang diberikan adalah dengan memberikan plakat ucapan terima kasih kepada Menpora Imam Nahrawi yang diberikan langsung oleh olimpian peraih medali di Kantor Kemenpora, Jakarta, hari Rabu (20/7).

Plakat tersebut disampaikan langsung oleh peraih emas Olimpiade Barcelona yaitu Susy Susanti dan Alan Budi Kusuma, peraih emas Olimpiade Sydney Candra Wijaya serta peraih emas Olimpiade Athena yaitu Taufik Hidayat.

Selain peraih medali emas, juga hadir peraih perak Olimpiade 1988 Nurfitriyana, Tri Kusharjanto, Eddy Hartono dan Denny Kantono. Di sela pemberian plakat ini juga ada diskusi yang dilakukan terkait perkembangan olahraga nasional.

Dalam kesempatan tersebut, Menpora Imam Nahrawi menegaskan, pemberian apresiasi terhadap atlet berprestasi memang harus dilakukan meski saat ini baru sebatas atlet yang telah menyumbang medali pada olimpiade.

"Kedepan tidak hanya olimpian. Semua atlet yang mampu mengharumkan nama bangsa pada kejuaraan dunia, Asian Games maupun SEA Games akan mendapatkan apresiasi THT. Semoga tradisi ini bisa dipertahankan," kata Menpora Imam Nahrawi usai bertemu olimpian.

Kepada olimpian yang hadir, Menpora juga meminta para pahlawan olahraga Indonesia ini juga berperan aktif dalam pembinaan maupun pembibitan atlet muda potensial yang kedepan akan menjadi tulang punggung tim nasional.

Sementara itu perwakilan olimpian, Candra Wijaya mengatakan jika THT dari Kemenpora sudah cair dan hampir semua olimpian telah menerima. Hal ini menunjukkan jika pemerintah sangat serius dalam memperhatikan atlet yang telah mengharumkan nama bangsa.

Adapun besaran THT yang diterima mantan atlet berbeda-beda tergantung perolehan medali. Medali emas olimpiade/para olimpiade sebesar Rp 240 juta, medali perak Rp180 juta dan medali perunggu  Rp 120 juta. Sedikitnya ada 37 atlet yang berhak mendapatkan THT. (Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home