Loading...
SAINS
Penulis: Francisca Christy Rosana 07:20 WIB | Kamis, 03 September 2015

Deputi Gubernur DKI Bujuk Penabur Terlibat di Asian Games

Deputi Gubernur DKI Bidang Budaya dan Pariwisata, Sylviana Murni. (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Deputi Gubernur DKI Bidang Budaya dan Pariwisata, Sylviana Murni, membujuk siswa-siswi sekolah Penabur dan sekolah-sekolah lain di ibu kota untuk terlibat dalam kesibukan Asian Games yang akan berlangsung di Jakarta pada 2018 mendatang. 

"Saya harap (Penabur, Red) mau berkontribusi di Asian Games 2018. Mereka bisa jadi relawan karena dasar bahasa Inggrisnya sudah bagus. Paling tidak, secara bahasa mereka sudah bisa berkomunikasi dengan para atlet," ujar Sylvi kepada satuharapan.com di Sekolah Penabur Primary-Secondary, Kelapa Gading, Jakarta Utara, hari Rabu (2/9). 

Selain diajak menjadi guide atlet, para siswa juga digadang-gadang dapat menjadi pengisi acara di kegiatan musik yang diadakan di sea-sela kompetisi olahraga terbesar se-Asia itu. Sylvi melihat siswa-siswi Penabur memiliki potensi dalam banyak bidang, utamanya di bidang musik dan paduan suara. Untuk itulah ia membujuk agar Penabur turut menyumbangkan kader-kader emasnya. 

Namun demikian, sebelum terjun dalam kompetisi Asian Games, siswa-siswi Penabur juga diajak terlibat dalam hajatan besar The Association For International Sport For All (Tafisa) yang juga akan digelar di Jakarta. Tafisa rencananya akan digelar pada 2016. 

"Uji cobanya kita kan punya Tafisa yang melibatkan 110 negara, mudah-mudahan dengan segala potensi yang dimiliki, Penabur bisa diikutkan di acara itu," ujar Sylvi. 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home