Loading...
SAINS
Penulis: Martahan Lumban Gaol 14:44 WIB | Senin, 17 Agustus 2015

Guru Penabur: Thank You Lord, Cia Bawa Baki Bendera Pusaka

Siswi SMA Kristen Penabur Gading Serpong, Maria Felicia Gunawan ditunjuk sebagai pembawa baki bendera pusaka. (Foto: Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Donny Hutasoit bersyukur kepada Tuhan yang telah memberi kesempatan anak didiknya, Maria Felicia Gunawan, sebagai pembawa baki bendera pusaka dalam upacara peringatan detik-detik Proklamasi di halaman Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (17/8).

Donny Hutasoit adalah guru mata pelajaran kimia di SMA Kristen Penabur Gading Serpong yang bertugas mendampingi Maria Felicia Gunawan sebagai salah satu anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2015.

Thank you Lord (terima kasih Tuhan) telah memberi kesempatan kepada Maria Felicia Gunawan membawa baki bendera pusaka dalam upacara peringatan detik-detik Proklamasi di halaman Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (17/8). Itu tidak mudah,” ucap Donny saat dihubungi satuharapan.com hari Senin (17/8).

“Selamat juga untuk Maria Felicia Gunawan,” dia menambahkan.

Menurut dia, prestasi yang ditorehkan gadis yang akrab disapa Cia tersebut membuktikan Badan Pendidikan Kristen (BPK) Penabur juga mampu menorehkan prestasi di luar bidang akademik.

“Selama ini BPK Penabur hanya dikenal dari segi akademik saja, tapi kini lewat Cia, BPK Penabur membuktikan diri bisa berprestasi juga di bidang non akademik,” ujar Donny.

Guru mata pelajaran kimia di SMA Kristen BPK Penabur itu juga menyarankan agar seluruh pelajar yang menuntut ilmu dalam naungan BPK Penabur agar mengikuti jejak Cia. Karena, saat ini kesempatan untuk mengukir prestasi sangat terbuka lebar.

“Sekarang tidak ada lagi perbedaan suku, agama, ras, dan antargolongan, kesempatan setiap orang untuk berprestasi sudah terbuka lebar,” kata dia.

Cia melaksanakan tugasnya sebagai pembawa baki bendera pusaka dalam upacara peringatan detik-detik Proklamasi dengan baik. Siswi SMA Kristen Penabur Gading Serpong itu menaiki tangga menuju panggung inspektur upacara yang akan menyampaikan duplikat bendera pusaka kepadanya.

Presiden Joko Widodo selaku inspektur upacara menyerahkan duplikat bendera pusaka ke atas baki yang dibawa Cia, lalu Cia menuruni tangga dan kembali ke barisan.

Ia kemudian menyerahkan bendera tersebut untuk dikibarkan. Setelah bendera dikibarkan, ia melaporkan tugas tersebut telah dilaksanakan kepada inspektur upacara.

Anggota Paskibraka 2015 berjumlah 68 orang. Mereka berasal dari 34 provinsi di Indonesia. Masing-masing provinsi mengirimkan dua wakilnya: satu putra dan satu putri. Mereka kemudian dibagi menjadi dua kelompok: satu kelompok bertugas dalam upacara penaikan bendera pada pagi hari dan kelompok lain pada penurunan bendera di sore hari. Upacara penurunan bendera akan dilaksanakan pada hari yang sama sekitar pukul 15.00 WIB.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja

Ikuti berita kami di Facebook

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home