Loading...
RELIGI
Penulis: Dewasasri M Wardani 09:53 WIB | Senin, 06 April 2015

Dewan Gereja Dunia Kecam Teror di Kenya

Para siswa semuanya telah dievakuasi, saat pengepungan telah berakhir, " kata para pejabat Kenya. Setidaknya 147 orang, sebagian besar mahasiswa, telah tewas dalam serangan oleh militan al-Shabab di sebuah universitas di utara-timur Kenya. (Foto: bbc.com)

JENEWA, SATUHARAPAN.COM – Dewan Gereja Dunia (World Council of Churches/WCC), telah mengecam keras serangan teror di kampus Universitas Garissa di North East Kenya. Sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada Jumat (3/4), dari markas WCC di Jenewa menyatakan keprihatinan atas laporan terbaru dari Kenya. Ada 147 orang dibantai, termasuk penjaga yang melindungi kampus, dan 80 lainnya terluka, oleh kelompok al-Shabaab. Dilaporkan, yang menjadi target adalah mahasiswa Kristen.

“Seruan WCC kepada pihak berwenang Kenya dan masyarakat internasional,  untuk memastikan pertanggungjawaban pidana bagi mereka yang untuk rendah budi ini, dan untuk mencegah serangan di masa depan, terutama yang dimaksudkan adalah hasutan konfrontasi konflik antar agama," kata Pdt Dr Olav Fykse Tveit, Sekretaris Umum WCC.

"Saya berduka sangat mendalam, karena kehilangan begitu banyak orang muda, harapan cerah bagi masa depan Kenya. Saya bersimpati kepada keluarga orang yang meninggal, doa-doa saya untuk menyembuhkan yang terluka, dan solidaritas dan pendampingan kepada saudara-saudari kita,  dan anggota gereja-gereja kami di Kenya, " kata Tveit.

"Pesan Paskah jelas pada akhirnya, kematian dan kejahatan tidak akan dan tidak menang. Seperti jutaan orang Kristen di seluruh dunia bersatu hari ini, untuk mengingat penderitaan dan kematian Yesus Kristus di kayu salib, tahun ini kami juga mengingat kehidupan begitu banyak perempuan muda dan laki-laki di Kenya, begitu penuh janji dan harapan untuk memadamkan kebrutalan. " kata Tveit. (oikoumene.org)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home